Alasan Billie Eilish Hindari Membaca Komentar di Media Sosial

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Billie Eilish berpose saat menghadiri Brit Awards di O2 Arena, London, Inggris, 18 Februari 2020. Penyanyi 18 tahun itu tampil unik mengenakan busana dari koleksi Burberry dari ujung kepala sampai ujung kaki.  REUTERS/Simon Dawson

Billie Eilish berpose saat menghadiri Brit Awards di O2 Arena, London, Inggris, 18 Februari 2020. Penyanyi 18 tahun itu tampil unik mengenakan busana dari koleksi Burberry dari ujung kepala sampai ujung kaki. REUTERS/Simon Dawson

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Penyanyi Billie Eilish berbicara kepada LA Times, bahwa mulai bulan Juli ini dia berhenti membaca komentar di akun Instagram-nya yang telah memiliki kurang lebih 87,8 juta pengikut.

Ketika ditanya mengapa, Eilish menjawab: "Ada beberapa orang yang sudah saya anggap seperti saudara saya, tapi saya kerap mendapatkan pesan atau komentar di media sosial dari seseorang yang tidak saya suka dan langsung menghapusnya. Saya bahkan tidak akan membacanya. Saya tidak bisa melakukan itu."

Menurut pelantun Your Power ini, sama seperti generasi seusianya, ia merasa tumbuh besar dengan paparan internet, tapi bukan berarti menyetujui semua yang dilakukan melalui internet atau media sosial. Termasuk yang sifatnya bullying dan menjatuhkan. 

"Kalau membaca olok-olok di komentar membuat saya bertanya Ya Tuhan, apakah hal-hal jahat [tentang saya] benar-benar terjadi? Mengapa mereka begitu? Saya ingin tahu mereka! Tetapi saya tidak ingin mengenal mereka, karena apa akibatnya bagi saya? Tidak ada apa-apa," ungkapnya seperti yang dilansir dari laman NME, Senin, 26 Juli 2021.

Olok-olok yang diterima Billie bahkan membuatnya hingga tidak nyaman untuk berpakaian yang nyaman dan sesuai gayanya. "Soal pakaian kerap dikaitkan dengan hal yang sifatnya seksual," ucap Eilish.

Sebagai informasi, awal tahun lalu, sebuah film dokumenter personal tentang Eilish dirilis di Apple TV+. Dalam ulasan bintang limanya, NME menyebut Billie Eilish: The World's A Little Blurry sebagai "dokumenter yang sangat jujur menawarkan pandangan jujur tentang kehidupan sebagai mega bintang muda."

Sementara itu, album baru Billie Eilish, Happier Than Ever, rencananya akan rilis pekan ini, tepatnya pada 30 Juli 2021. Sebelumnya, dia telah merilis sejumlah single dari album tersebut, sebut saja Your Power, Lost Cause, hingga NDA.

Baca: Curhat Billie Eilish Soal Pacaran: Aku Merasa Tidak Diinginkan

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."