Raline Shah Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal, Bangga Buatan Indonesia

Bangga buatan Indonesia, Raline Shah ajak masyarakat dukung produk UMKM/Foto: Instagram/Raline Shah

profil

Raline Shah Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal, Bangga Buatan Indonesia

Rabu, 22 September 2021 16:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Raline Shah termasuk jajaran selebriti yang bisa dikatakan cukup concern pada produk lokal, selain sebut saja Andien Aisyah misalnya.

Dalam berbagai foto yang diunggah di laman Instagramnya, perempuan 36 tahun ini mengunggah foto dirinya sedang mengenakan produk lokal, baik busana, kain tenun atau hijab.

Foto terbaru yang diunggah hari ini, Raline Shah tampak anggun mengenakan outer batik sutra berwarna cokelat. Ia menuliskan dalam keterangan fotonya jika selalu bangga pada buatan Indonesia. "Terlebih ketika mengenakan kain tradisional dalam setiap kesempatan dan memperkenalkannya di tingkat global," tulis pemeran Surga yang Tak Dirindukan ini. 

Raline Shah mengajak para followernya untuk mendukung eksistensi Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM. "Kita dukung optimisme serta kebangkitan UMKM Indonesia dan mari berpatisipasi dalam mendukung gerakan #BanggaBuatanIndonesia dan berwisata #DiIndonesiaAja," ajak Raline.

Sementara itu dalam foto yang diunggah pada 6 Mei 2021, Raline mengenakan hijab segi empat warna hijau dengan aksen embroidery warna cokelat karya brand lokal Sarin.id

"In @sarin.id by my cousin @mahsyit .Proud of the start of her entrepreneurial journey. #dukungproduklokalindonesia," tulisnya.

Tidak hanya busana dan hijab, Raline juga mengunggah fotonya saat mengenakan kain tenun, pada Oktober 2020 lalu.

"Tenun yang terlahir dari tangan tangan terampil bumi Indonesia. Memakai kain endek Bali kita dapat mendukung pengrajin wanita Bali dan UMKM lokal. Matur Suksma @kain.menggahagung #banggabuatanIndonesia #karyakreatifindonesia @karyakreatifindonesia," tulis Raline.

Sebagai informasi, sebanyak 64,5 persen usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) di Indonesia dikelola oleh perempuan. Oleh sebab itu, Raline melalui usahanya di Kisaku juga berkolaborasi dengan harapan bisa menunjukkan dukungan pada perempuan yang sekaligus menjadi pebisnis lokal agar secara bersama dapat meningkatkan daya saing bisnis.

Raline Shah menambahkan bahwa kolaborasi tersebut juga bisa memberikan inspirasi pada sesama perempuan agar berani mencoba hal baru serta melakukan bisnis atau pekerjaan yang sesuai minat.

Baca: After Party Met Gala 2021, Intip Gaya Raline Shah Foto Bareng Alicia Keys