Unggah Foto Bare Face, Tatjana Saphira: Merayakan Kulit yang Tak Sempurna

Tatjana Saphira. Instagram/@tatjanasaphira

kecantikan

Unggah Foto Bare Face, Tatjana Saphira: Merayakan Kulit yang Tak Sempurna

Minggu, 19 September 2021 12:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Di tengah maraknya foto menggunakan fitur filter dalam ponsel, sejumlah selebriti pernah mengunggah foto tanpa makeup atau bare face. Begitu pula dengan Tatjana Saphira. Sebelumnya ada nama lain seperti Sherina, Pevita Pearce, Aurelie Moeremans, Nadin Amizah, Kirna Larasati dan lainnya.

Tatjana Saphira mengunggah foto tanpa makeup yang memperlihatkan kulit wajah saat tengah bersantai di laman Instagramnya, Sabtu 19 September 2021. Pemeran Ayat-ayat Cinta 2 ini tampil casual dengan kaus tanpa lengan warna hijau motif garis dan celana pendek denim.

"Merangkul kulit yang tidak sempurna dan terkena sinar matahari saat-saat indah apakah Anda baik," tulis perempuan kelahiran 21 Mei 1987 dalam bahasa Inggris.

Setiap orang memiliki rasa tidak aman atau tidak sempurna yang berbeda, tetapi mereka perlu diakui, diterima dan dikerjakan atau dibiarkan sendiri, alih-alih dibiarkan mengendalikan hidup dan pilihan kita.

Melansir laman Divethru, Minggu 19 September 2021, media sosial, khususnya Instagram, dapat menjadi salah satu platform terburuk untuk foto yang menyesatkan, diubah, atau bahkan dibuat-buat. Agar Anda merasa nyaman dengan kulit dan realitas Anda sendiri, maka mungkin perlu menghapus akun di media sosial Anda yang membuat Anda mempertanyakan keindahan keaslian Anda.

Anda tidak akan lagi melihat foto yang disempurnakan dan diedit, melainkan orang-orang nyata yang percaya diri dan tidak menyesal dengan penampilan mereka sendiri.

Saat menggulirkan jari di linimasa, tanyakan pada diri sendiri. Apakah orang ini membuat saya merasa baik tentang diri saya sendiri? Apakah foto-foto ini merusak kepercayaan diri saya? Apakah hidup saya akan lebih baik jika saya tidak mengikuti akun ini?

Sementara media sosial dapat menyebabkan berbagai masalah, tapi di sisi lain memiliki manfaat. Mengikuti akun positif jerawat adalah cara yang bagus untuk berdamai dengan kulit Anda. Melihat orang-orang yang begitu nyaman dengan kekurangan mereka dan tidak menyesal tentang kulit mereka benar-benar menginspirasi. 

Penting untuk diingat bahwa setiap orang berjuang dalam pertempuran mereka sendiri setiap hari. Tampaknya mengecewakan untuk berpikir bahwa kekurangan kita adalah sesuatu yang mendefinisikan kita, atau hanya itu yang dilihat orang ketika mereka melihat kita. Maka, berbaik hati dengan diri sendiri, kulit Anda, atau kesulitan lain yang Anda hadapi. Kamu akan baik-baik saja, its okay to be not okay. 

Baca: Sempat Minder dan Diremehkan, Begini Cara Tatjana Saphira Tampil Percaya Diri