Malas Ke Gym, Olahraga Susi Pudjiastuti Gelantung Pakai Kain Blacu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Susi Pudjiastuti memberi contoh gerakan olahraga untuk yang takut atau malas keluar rumah/Foto: Tangkapan layar Instagram/Susi Pudjiastuti

Susi Pudjiastuti memberi contoh gerakan olahraga untuk yang takut atau malas keluar rumah/Foto: Tangkapan layar Instagram/Susi Pudjiastuti

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti punya cara unik menjaga kesehatannya. Ia tidak pergi ke gymnastik, namun ia pun tidak menggunakan peralatan mahal. Cukup bergelantungan menggunakan kain blacu.

"Kalau di Jakarta, untuk saya yang malas dan takut keluar ... inilah olahraganya ... murah, meriah, dan sehat," katanya dalam akun Instagramnya, Selasa 14 September 2021a

Susi terlihat tengah berolahraga menggunaikan kain blacu putih yang tergantung di langit-langit ruangan. Menurutnya perlatan sederhana itu membantu badannya untuk stretching, berputar, dan mengayunkan badan sembari bermain.

"Kalau orang sudah tua, makin berumur, malas ke gym, dan juga sayang uang untuk beli peralatan mahal, olahraga saya memakai kain blacu, digantung," kata dia sambil memperagakan olahraganya.

Beberapa kali, dia juga memperlihatkan gerakan olahraga saat bergelantung pada kain dan mengarahkan kakinya ke atas. Baginya, gaya olahraga itu sederhana dan murah serta meriah. Belum lagi kegiatan itu bisa menjaganya tetap di rumah. "Murah, meriah, dan tidak perlu ke mana-mana," canda dia dengan senyum.

Baca: Berawal Komentar Iseng, Susi Pudjiastuti Senang Dapat Hadiah Anggrek Premium

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."