Malas Ke Gym, Olahraga Susi Pudjiastuti Gelantung Pakai Kain Blacu

Susi Pudjiastuti memberi contoh gerakan olahraga untuk yang takut atau malas keluar rumah/Foto: Tangkapan layar Instagram/Susi Pudjiastuti

kesehatan

Malas Ke Gym, Olahraga Susi Pudjiastuti Gelantung Pakai Kain Blacu

Selasa, 14 September 2021 21:11 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti punya cara unik menjaga kesehatannya. Ia tidak pergi ke gymnastik, namun ia pun tidak menggunakan peralatan mahal. Cukup bergelantungan menggunakan kain blacu.

"Kalau di Jakarta, untuk saya yang malas dan takut keluar ... inilah olahraganya ... murah, meriah, dan sehat," katanya dalam akun Instagramnya, Selasa 14 September 2021a

Susi terlihat tengah berolahraga menggunaikan kain blacu putih yang tergantung di langit-langit ruangan. Menurutnya perlatan sederhana itu membantu badannya untuk stretching, berputar, dan mengayunkan badan sembari bermain.

"Kalau orang sudah tua, makin berumur, malas ke gym, dan juga sayang uang untuk beli peralatan mahal, olahraga saya memakai kain blacu, digantung," kata dia sambil memperagakan olahraganya.

Beberapa kali, dia juga memperlihatkan gerakan olahraga saat bergelantung pada kain dan mengarahkan kakinya ke atas. Baginya, gaya olahraga itu sederhana dan murah serta meriah. Belum lagi kegiatan itu bisa menjaganya tetap di rumah. "Murah, meriah, dan tidak perlu ke mana-mana," canda dia dengan senyum.

Baca: Berawal Komentar Iseng, Susi Pudjiastuti Senang Dapat Hadiah Anggrek Premium