Kisah di Balik Gaun Unik Naomi Osaka di Met Gala 2021, Kakaknya Ikut Merancang

Naomi Osaka hadir sebagai co-chair Met Gala 2021 In America: A Lexicon Of Fashion di Metropolitan Museum of Art, Senin 13 September 2021. Instagram.com/@karlawelchstylist

mode

Kisah di Balik Gaun Unik Naomi Osaka di Met Gala 2021, Kakaknya Ikut Merancang

Selasa, 14 September 2021 09:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Petenis, Naomi Osaka mengenakan gaun kaya motif berwarna cerah di Met Gala 2021, Senin, 13 September 2021, di Metropolitan Museum of Art. Ia tampil edgy dan kaya motif memakai gaun tanpa lengan berwarna ungu dan biru dengan detail desain leher bentuk hati serta belahan paha tinggi atau high slit. Di bagian pinggang terdapat obi berwarna merah yang bentuknya menyerupai ikatan kimono, pakaian khas Jepang.

Sebagai pelengkap penampilannya, ia memakai jubah hitam ruffle bertingkat yang seolah tampak seperti lengan panjang kimono yang dimodifikasi. Dia memakai sepatu bot hitam.

Gaya rambutnya terbilang unik, sehingga mengingatkan warganet kepada penampilan rambut tokoh kartun Cynthia from Rugrats. Riasan wajahnya tampak dominan warna merah.

Selama siaran langsung Vogue, sebagai salah satu pembawa acara, Osaka mengatakan kakak perempuannya, Mari Osaka (yang baru saja pensiun dari tenis) membantu merancang tampilannya bersama dengan Nicolas Ghesquière dari Louis Vuitton.

"Kami berdua sangat menyukai fashion dan kami suka mendesain," kata Osaka, menambahkan bahwa mereka memberi penghormatan pada tema busana dengan mewakili warisannya.

"Bagi saya Americana agak berarti campuran dari semua budaya. Gaun dan tampilan ini mewakili dua latar belakang saya, Haiti dan Jepang, jadi saya sangat senang saya bisa menggabungkannya," tambahnya.

Bintang tenis itu menghadiri Met Gala 2021 bersama pacarnya, rapper Cordae. Juara tunggal Grand Slam empat kali ini tidak hanya menjadi tamu di pesta tahun ini, dia juga bertindak sebagai pembawa acara bersama dengan sesama bintang muda seperti aktor Timothée Chalamet, 26, penyanyi Billie Eilish, 19, dan penyair Amanda Gorman, 23. Selain mereka, tentunya pemimpin redaksi Vogue Anna Wintour menjabat sebagai ketua kehormatan.

Menurut Vogue, setiap co-chair mewujudkan faktor penentu gaya Amerika, yaitu individualisme. Mereka mungkin mendekati konsep secara berbeda, tetapi semangat bersama mereka untuk mengekspresikan diri melalui pakaian terhubung dengan tema pameran.

Met Gala tahun ini memulai pameran dua bagian, yang pertama "In America: A Lexicon of Fashion" pada 18 September 2021 sebagai bentuk merayakan ulang tahun ke-75 The Costume Institute dan mengeksplorasi kosakata modern mode Amerika, menurut Vogue dan penyelenggara pameran.

Karena pandemi COVID-19, penyelenggara acara Met Gala tahun ini telah mengeluarkan mandat wajib vaksinasi dan memakai masker. Semua tamu diharapkan memakai masker di dalam ruangan, kecuali saat makan atau minum, juru bicara The Met mengkonfirmasi kepada People.

Kembali ke Osaka, bagi perempuan 23 tahun ini fashion tidak hanya mengembangkan ciri khasnya yaitu, gaya penuh warna di dalam dan di luar lapangan tenis, tetapi dia juga menjadi kolaborator dan desainer yang paling diminati di industri ini.

Dia diketahui telah ikut merancang koleksi dengan Nike, Breathe, dan Frankies Bikini, membintangi iklan Louis Vuitton dan TAG Heuer. Yang terbaru, merancang koleksi empat pakaian edisi terbatasnya sendiri dengan Levi's, yang memberi penghormatan khusus pada warisan Jepangnya.

Osaka sebelumnya mengatakan kepada People bahwa dia ingin melanjutkan jalur desainer. "Saya ingin memulai merek saya sendiri suatu hari nanti, mungkin bersama dengan saudara perempuan saya," katanya tentang Mari.

"Tapi untuk saat ini saya suka [berkolaborasi] dengan beberapa desainer hebat dan belajar kerajinan dan bisnis," pungkas Naomi Osaka.

Baca juga: Putuskan Istirahat dari Tenis, Naomi Osaka: Saya Merasa Sangat Sedih