Alasan Krisdayanti Datang Tepat Waktu Rapat di DPR: Banyak Waktu Serap Materi

Krisdayanti. Foto: Instagram/@krisdayantilemos

ragam

Alasan Krisdayanti Datang Tepat Waktu Rapat di DPR: Banyak Waktu Serap Materi

Senin, 13 September 2021 17:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi yang juga anggota komisi IX DPR RI, Krisdayanti mengungkapkan pentingnya konsisten dalam kedisiplinan saat melakukan apa pun, termasuk datang tepat waktu sebelum rapat di Senayan dan mengikuti rapat tanpa bermalas-malasan, bahkan tidur. Sikapnya itu dipuji oleh kakaknya, Yuni Shara, yang memperhatikan beberapa agenda Yanti, sapaan sayangnya, di gedung wakil rakyat.

"Kamu rajin banget lho, aku lihat. Kan suka ada stigma ketiduran (saat rapat di DPR)," kata Yuni di kanal YouTubenya, Yuni Shara Channel, Sabtu, 11 September 2021.

"Jadi, gini kalau kecerdasan kan bisa perbaiki. Kalau orang kurang cerdas bisa diperbaiki. Kalo misalkan kita konsisten dengan kedisiplinan, yaudah datang tepat waktu supaya banyak materi yang bisa kita serap lewat rapat dengar pendapat, banyak tanya sama senior baik itu di partai atau lintas partai," jawab ibu empat anak ini.

Meski tak punya latar pendidikan politik, Krisdayanti mengaku tak malu untuk bertanya juga salah satu caranya mendalami suatu permasalahan masyarakat yang sedang didiskusikan dalam rapat.

"Iya, gak malu (bertanya). Mang gak malu dan alhamdulillah senior-senior itu welcome lah," ujar istri Raul Lemos ini.

Selain didukung oleh para senior di Senayan, Krisdayanti juga bersyukur bisa ditempatkan di Komisi IX DPR RI yang menaungi bidang kesehatan, ketenagakerjaan, dan kependudukan. Menurutnya, hal itu juga mewakili isu-isu yang harus segera ditangani di daerah pemilihannya, Jawa Timur V.

"Kayak komisi itu aku milih trus ngajuin ke fraksi. Kenapa? Karena waktu kampanye tuh sosial kemasyarakatan dan kesehatan di dapil, di Malang Raya kan penting," tukas perempuan 46 tahun ini.

"Nah kalo keterwakilan perempuan kan lebih mengedepankan naluri kewanitaan, jadi semangat deh," tambahnya.

Krisdayanti menjadi salah satu selebriti yang dilantik sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024 pada Selasa, 1 Oktober 2019. Dia terpilih sebagai anggota DPR RI mewakili Jawa Timur V dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP untuk pertama kalinya.

Baca juga: Gaya Krisdayanti Fokus Belajar Olahraga Wushu, Pedang dan Kipas jadi Senjata