Gaya Krisdayanti Fokus Belajar Olahraga Wushu, Pedang dan Kipas jadi Senjata

Krisdayanti saat latihan wushu. Instagram/@krisdayantilemos

profil

Gaya Krisdayanti Fokus Belajar Olahraga Wushu, Pedang dan Kipas jadi Senjata

Senin, 6 September 2021 15:20 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebagai seorang penyanyi dan politikus yang memiliki segudang aktivitas. Penting bagi Krisdayanti untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan bugar. Dalam menjaga kesehatannya, Krisdayanti atau yang sering disebut KD, memilih melakukan olahraga.

KD memang kerap kali membagikan berbagai kegiatannya di media sosial. Ada kalanya, ia membagikan berbagai makanan sehat yang disantapnya. Ada pula gaya Krisdayanti yang memamerkan ketika ia sedang melakukan perawatan tubuh.

Akhir-akhir ini, Krisdayanti cukup sering memamerkan gayanya berolahraga.

Ibu dari Aurel Hermansyah ini, diketahui telah mencoba berbagai kegiatan olahraga mulai dari olahraga ringan hingga berat seperti lompat tali, muay thai dan tinju. Tidak berhenti di situ, Krisdayanti pun beberapa kali memamerkan kegiatannya sedang fokus melakukan gerakan olahraga Wushu Taolu. Gerakan olahraga wushu modern itu dilakukan dengan menggabungkan gerakan dasar seperti tendangan, pukulan, lemparan, sapuan dan keseimbangan.

Krisdayanti telah membagikan olahraga yang berasal dari Tiongkok ini sejak tiga bulan terakhir di media sosial pribadinya. Dari postingan yang dibagikan KD pada Senin,06 September 2021, terlihat bahwa dirinya tidak hanya berlatih wushu di pagi dan siang hari, namun juga dilakukan pada malam hari. Dengan menggunakan pedang, KD menunjukkan teknik Jian Shu, jurus beladiri pedang tunggal, dengan memutar, mengibas dan menusuk serta melakukan sedikit lompatan yang stabil dan tegas. “Olahraga malam #wushutaolu,” tulis Krisdyanti.

Sebelum berlatih menggunakan pedang, KD telah mempelajari teknik wushu tangan kosong dan menggunakan kipas. Dalam postingan pada 17 Juni 2021, Krisdayanti memperlihatkan teknik wushu dengan menggunakan kipas. Meskipun kipas yang di genggam sempat terjatuh, KD melanjutkan latihannya dengan memutar kipas, menendang dan memberikan pukulan keras dan tegas.

“Practicing Wushu Taolu, focusing jurus kipas,” kata Krisdayanti

Hasil latihan wushu yang dibagikan oleh Krisdayanti, membuatnya dibanjiri komentar positif dan dukungan dari para netizen termasuk dari publik figur lainnya. “Wah kereen banget” tulis Fahira Idris dengan emoji love.

“Ih dadi pengen aku mbakyu, seru kotoke, berolahraga campur seni,” kata penyayi Showimah.

“Bagus bgt mimi gerakannya,” tulis Shanty Paredes dalam kolom komentar.

Gerakan Krisdayanti mana yang menjadi favoritmu?

FAHIRA NOVANRA

Baca: Amora Lemos Ulang Tahun ke-10, Krisdayanti Tampil Chic Pakai Gaun Fuchsia