Pernah Jadi Korban Gosip, Begini Cara Prilly Latuconsina Menyikapinya

Prilly Latuconsina. Instagram.com

profil

Pernah Jadi Korban Gosip, Begini Cara Prilly Latuconsina Menyikapinya

Selasa, 7 September 2021 19:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Bekerja dan beraktivitas di jagat dunia hiburan tentu tak ubahnya bertarung dengan segala kondisi. Kapan menjadi tenar dan sebaliknya kapan pamor meredup. Tak ayal, terkadang segala cara dilakukan agar nama semakin moncer dan tetap mendapat hati di kalangan penggemar.

Hal tersebut dikatakan oleh artis Prilly Latuconsina di kanal YouTube Oki Setiana Dewi, 3 September 2021, menurutnya dalam posisi dia saat ini hampir tidak bisa membedakan mana orang yang baik sama kita atau tulus mau menolong kita di industri entertainment, apalagi dengan adanya followers dan subscriber.

"Karena persaingan yang semakin ketat, muncul terus insan baru sehingga membuat banyak orang yang menghalalkan segala cara untuk tetap ada di posisi saat ini. Dan bagaimana kita yang dari bawah tetap bisa mempertahankan posisi saat ini, bukan jatuh karena soal gosip dan sejenisnya," ucap pemeran Danur ini. 

Sebab, menurut Prilly, bukan soal action tetapi juga reaction, bagaimana kita bereaksi pada suatu masalah mau seperti apa menyikapinya, dan dirinya sudah melewati banyak pengalaman jadi korban gosip atau sejenisnya.

"Apakah hal itu membuat aku jatuh atau sebaliknya naik ke atas terus, nah dari situ kekuatan aku teruji dan menjadi titik balik yang bikin aku termotivasi untuk maju terus," lanjut dia.

Belajar dari pengalaman sering menjadi korban gosip, perempuan kelahiran 15 Oktober 1996 mengakui jika pasti awalnya sedih dan bingung, kenapa ya kok sampai mengalami hal-hal seperti ini.

Namun, keluarganya sering mengingatkan dengan kisah-kisah agama dimana ketika orang baik mendapat perlakuan jahat, tetapi tidak membalasnya dengan kejahatan yang sama sehingga tak ada habisnya. Nasihat dari sang ayah kemudian ia terapkan dalam keseharian bekerja di dunia entertainment yang rentan dengan kondisi demikian.

"Jadi misalnya ada yang nggak suka sama aku atau gosipin macam-macam ke aku. Nah, pas aku ketemu dia aku lupain apa yang dia omongin tentang aku dan akan tetap baik sama dia dan lama-lama dia jadi berhenti buat gosipin aku. Aku percaya itu menjadi cara yang berhasil," pungkasnya.

Baca: Tolak Hubungan Seks Sebelum Menikah, Prilly Latuconsina: Aku Cinta Sama Diriku