Tolak Hubungan Seks Sebelum Menikah, Prilly Latuconsina: Aku Cinta Sama Diriku

Prilly Latuconsina. Foto: Instagram/@prillylatuconsina96

cinta

Tolak Hubungan Seks Sebelum Menikah, Prilly Latuconsina: Aku Cinta Sama Diriku

Selasa, 7 September 2021 11:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Jagat hiburan yang penuh dengan warna warninya, banyak memberikan pengalaman dalam hidup, baik menyenangkan atau tidak, bahkan positif atau negatif. Oleh sebab itu, pondasi sangat dibutuhkan agar bisa menjadi pegangan, termasuk peran dan dukungan keluarga. 

Peran keluarga yang sangat kuat sejak kecil dirasakan betul oleh aktris Prilly Latuconsina, efeknya ia tetap berpegang teguh pada salah satu prinsip hidupnya yakni menjaga kesucian diri dengan tidak melakukan hubungan seks sebelum menikah. Hal itu diungkapkan Prilly di kanal YouTube Oki Setiana Dewi, Jumat 3 September 2021. 

Perempuan kelahiran 15 Oktober 1996 ini mengatakan sejak kecil sudah sering diingatkan oleh orang tuanya bagaimana menjaga diri. Salah satunya melalui agama, yakni ajaran Maryam kenapa sampai dijadikan surat dan bagaimana menjaga kesucian. 

"Jadi kalau perempuan bisa menjaga kesucian bisa dibilang akan disayang Tuhan. Jika manusia disayang Tuhan, mau manusia bekerja dimana pun termasuk di industri sekejam seperti apa, Tuhan akan selalu menolong," ucap Prilly mengikuti nasihat sang ayah. 

Sang ayah juga pernah mengatakan, "Kamu dikasih fisik yang lengkap, kemampuan bisa sekolah, bisa berkarier, masa hanya menjaga yang satu itu sebelum menikah kamu nggak bisa."

Pemeran Danur ini sadar betul, kalau berbicara sama orang lalu membawa soal agama akan menjadi kurang pas karena tingkat keimanan berbeda-beda, ada yang tingkat keimanan di atas dia tapi bisa saja prinsipnya berbeda.

"Aku pernah ditanya sama teman kenapa tidak melakukan hubungan seks, zaman sekarang lho ini kan bukan masalah besar. Iya bagi dia mungkin biasa, tapi kan tidak berlaku untuk semua orang," ungkapya. 

Bagi Prilly, semua orang mempunyai prinsip dalam hidup masing-masing walau berbeda. "Ya beginilah cara aku menghargai diri sendiri dan kebetulan aku juga nggak mau sembarangan memberi selain bukan untuk suami kelak. Terlebih dengan alasan  cinta, karena aku cinta sama diriku sendiri, i love my self and my God, more," tegas Prilly.

Lantas, lanjut Prilly, apakah dengan melakukan hubungan seks, cinta bisa awet dan membahagiakan kita. Kalau memang mau meninggalkan ya sudah tinggalkan saja tanpa harus berpikir kalau sudah melakukan. Bukan menjadi jaminan dan sumber kebahagiaan dalam sebuah hubungan.

Oleh sebab itu, Prilly merasa tidak melulu mention alasan karena agama, sebab belum tentu bisa diterima. Akhirnya ia kembali pada soal prinsip dalam hidupnya. "Gue menjaga diri gue karena nggak ada yang aman di dunia termasuk cowok yang sudah kita kenal baik sekali pun, gue nggak mau menyakiti diri sendiri," pungkasnya.

Baca: Prilly Latuconsina Buka Suara, Tidak Suka Jika Perempuan Direndahkan