Bagikan Pencapaian Hidupnya, Greysia Polii: Tidak Mungkin Sampai Selesai

Greysia Polii saat berada di perkampungan atlet Olimpiade Tokyo 2020. Foto: Instagram/@greyspolii

profil

Bagikan Pencapaian Hidupnya, Greysia Polii: Tidak Mungkin Sampai Selesai

Sabtu, 28 Agustus 2021 19:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Atlet bulu tangkis yang berhasil mengharumkan nama Indonesia dalam Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii, masih menyita perhatian publik. Musababnya, kemenangan yang diraih Greysia Polii dan Apriyani Rahayu menjadi sejarah baru dalam bulu tangkis nomor ganda putri.

Namun, tentu saja pencapaian yang sekarang menjadi buah manis bagi perempuan kelahiran 11 Agustus 1987 ini tidak serta merta ia dapatkan, butuh perjalanan panjang dan usaha yang tentu saja tak mudah.

Dalam kesempatan khusus, melalui akun instagramnya Greysia Polii membagikan perjalanan hidup yang ia pelajari dengan harapan bisa memberi dampak positif bagi siapa pun yang yang membaca.

"Ijinkan saya membagikan sesuatu yang saya pelajari dalam perjalanan hidup saya dan sekiranya dapat memberikan dampak positive kepada yang membacanya," tulis Greysia, di unggahan kolase foto, Sabtu 28 Agustus 2021.

Terdapat delapan slide yang masing-masing keterangannya menggambarkan makna foto tersebut. Slide kedua, pada tanggal 10 Juni 2021 adalah dimana Greysia Polii memberanikan diri untuk menulis dan memperkatakan perkataan iman ke dalam hidupnya setiap hari.

Mulai dari afirmasi kata Greysia percaya diri, sehat, kuat, anak raja di atas segala raja, punya serve bagus, dan bersama Apriyani juara Olimpiade Tokyo 2021. 

"Saya merinding setiap kali saya membacanya sekarang, sebab apa yang kita ucapkan akan menjadi arah hidup kita terlepas dari apa yang dunia katakan," tulisnya.

Greysia Polii membagikan perjalanan dan pencapaian yang inspiratif/Foto: Instagram/Greysia Polii

Disusul slide ketiga dan keemoat yang menggambarkan perkataan harus disertai perbuatan, terdapat video kakinya yang terluka. "Maaf untuk video kakinya," tulisnya lagi.

Beranjak ke slide kelima hingga ketujuh, Greysia Polii mengunggah tangkapan layar di media sosial yang berisi untaian kata semangat.

"Ketika melihat kembali, tanpa saya sadari saya belajar memperkatakan perkataan Iman kedalam hidup saya dari tahun-tahun sebelumnya," lanjutnya.

Selanjutnya dalam dua slide terakhir mengunggah foto saat bertanding bulu tangkis yang menggambarkan momen jika dirinya tidak bisa menjalankan semuanya sendiri dan perlu terus memperkatakan hal yang baik kepada orang di sekeliling dia.

"Saya juga merasakan hal yang sama: Tidak mungkin sampai selesai #comebackstronger," pungkasnya dalam keterangan di feed.

Baca: Setelah Menikah, Greysia Polii: Paling Lama Waktu Bersama Suami 2 Minggu