Trik Mewarnai Rambut Sesuai Skin Tone, Balayage Menjadi Pilihan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi mengecat rambut. Shutterstock

Ilustrasi mengecat rambut. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Masih ingat tidak terakhir kali kamu ke salon untuk potong rambut atau mewarnai rambut? Apakah kamu termasuk yang merindukan rambut yang tertata rapi dan berwarna indah berkilau untuk bisa tampil optimal ketika perlu bertemu orang lain – meskipun itu hanya secara virtual?

Atau apakah kamu kini termasuk perempuan yang mengikat rambut seadanya dan tidak membuka kamera ketika virtual meeting?

Brand General Manager L’Oréal Professionnel Hendra Purjaka mengatakan
sebenarnya, adanya regulasi PPKM – lebih baik di rumah saja, bisa menjadi alasan bagi banyak perempuan untuk tidak sering mengubah tampilan rambut mereka.

Namun ternyata selama pandemi minat terhadap pewarna rambut naik sebesar 36 persen. Hal ini menunjukkan bahwa walaupun di rumah saja, mengubah tampilan rambut masih menjadi keinginan banyak perempuan di Indonesia.

Menurut riset riset IPSOS Covid Barometer Juni 2020 menyebutkan jika perempuan senang mewarnai rambut dengan alasan untuk mengekspresikan dirinya, tampil lebih cantik dengan effortless, dan tampil trendy mengikuti tren pewarna rambut yang sedang hits.

Sementara itu, L’Oreìal CMI Indonesia August 2021 Report merilis warna rambut brown dan brunette menjadi dua warna favorit karena dianggap paling cocok untuk warna kulit perempuan Indonesia.

Banyak perempuan menginginkan teknik pewarnaan Balayage untuk rambut mereka. Hal ini terlihat dari kata “Balayage” yang menjadi trending topic dengan kenaikan 120 persen di kalangan konsumen Indonesia sejak tahun 2018.

Kenapa banyak perempuan begitu menyukai teknik pewarnaan rambut Balayage?

1.Balayage memberikan tampilan rambut yang perfectly blended dan cantik berkilau seperti terpapar sinar matahari, serta memberikan efek berdimensi sehingga membuat tampilan rambut lebih bervolume dan tidak flat.

2. Rangkaian warna Balayage yang beragam: Ash Blonde Balayage, Brunette Balayage, Ash Brown Balayage, Smokey Balayage hingga Lavender Balayage.

3. Balayage mampu menghasilkan tampilan rambut yang berdimensi.

Meskipun demikian, masih banyak yang belum berani mencoba teknik pewarnaan Balayage saat sudah bisa kembali ke salon. Kenapa? Ada yang merasa Balayage itu tampak kurang alami, tidak sesuai kepribadian, dan kurang sesuai untuk warna kulit Indonesia.

L’Oreìal Professionnel, sebagai brand pewarnaan rambut profesional nomor satu yang paling dipercaya oleh konsumen dan hairdresser Indonesia, memahami keingingan perempuan Indonesia dan akan menghadirkan Balayage dengan tampilan warna lebih alami dan sesuai untuk kulit perempuan Indonesia.

Nantikan teknik perwarnaan rambut Balayage terbaru dari L’Oréal Professionnel. #UntilYourNextSalonVisit stay safe and healthy sembari memilih warna rambut yang paling sesuai dengan keinginan dan kepribadianmu.

Baca: 4 Tips Mengecat Rambut Sendiri di Rumah Menurut Ahli

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."