Crazy Rich Malang, Shandy Purnamasari Ungkap Alasannya Mantap Berhijab

Shandy Purnamasari mantap berhijab pada Juli 2021. Foto: Instagram/@shandypurnamasari

profil

Crazy Rich Malang, Shandy Purnamasari Ungkap Alasannya Mantap Berhijab

Kamis, 19 Agustus 2021 23:55 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu pendiri MS Glow yang kerap disapa Crazy Rich Malang, Shandy Purnamasari mantap berhijab sejak Juli 2021. Ia mengutarakan keinginan untuk berhijab dari beberapa waktu lalu.

"Dari dulu udah lama (ingin berhijab) gitu, trus tahun ini kesampaian," katanya dikutip di kanal YouTube Maharani Kemala, Kamis, 19 Agustus 2021.

Shandy menuturkan keinginannya berhijab juga didukung penuh oleh keluarga, terutama suami tercinta, Gilang Widya Pramana atau yang akrab disapa Juragan 99. "Enggak mungkin kita berhijab enggak izin suami, itu enggak mungkin. Suami sendiri memang mendukung," tuturnya.

Salah satu alasannya mantap memakai hijab tahun ini adalah sudah yakin tidak akan melepas hijabnya nanti. Ia menyadari betul banyak godaan untuk melepas hijab. Jadi, ia benar-benar mengikuti kata hatinya, bukan keinginan orang lain, untuk berhijab sebagai fondasi yang menguatkannya.

"Bukan karena disuruh. Karena kalau disuruh gak dari hati, biasanya (pasang lepas hijab). Kalau ini bener-bener, aku sendiri. Kejadian ini tuh bener-bener karena aku sempat sakit Covid. Dan, mama gak ada (wafat)," ucapnya.

Menurut Shandy, mendiang ibunya senang melihat ia memakai hijab. Bahkan beliau sempat berpesan jika putrinya berhijab bisa menginspirasi seller dan pengikutnya di Instagram. "Mama tuh sempat ngomong kayak gitu," kenangnya. Meski begitu, saat itu, hatinya belum mantap berhijab. "Aku gak mau pake hijab karena orang lain," ucapnya.

Shandy Purnamasari mengaku tak ada persiapan saat ia mantap berhijab. Bahkan, ia baru memberi tahu sang suami malam sebelumnya. Untuk keperluan busana, Shandy mengatakan hanya memiliki hijab satu warna saat itu di lemari pakaiannya. Di hari pertamanya berhijab, ia mengenakan kaus lengan pendek plus manset. 

Baca juga: Mantap Berhijab saat Hamil, Irish Bella: Malu sama Doa Aku Sendiri