Mantap Berhijab saat Hamil, Irish Bella: Malu sama Doa Aku Sendiri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Irish Bella dan Air Rumi Akbar 1453 (Instagram/@_irishbella_)

Irish Bella dan Air Rumi Akbar 1453 (Instagram/@_irishbella_)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Irish Bella kilas balik awal mula ia mantap berhijab pada September 2019. Menurutnya, keinginan berhijab itu muncul dari dirinya sendiri dan malu dengan doa yang dipanjatkannya kepada Allah sebagai calon ibu. Saat itu, ia tengah mengandung bayi kembar perempuan, yang meninggal dalam kandungan di usia 26 minggu pada awal Oktober 2019.

"Waktu itu memang karena sudah menikah trus lagi hamil posisinya. Trus aku selalu berdoa pengen anak-anakku nanti jadi perempuan yang solehah, beriman, tapi sedangkan aku posisinya masih amburadul lah gitu (belum berhijab)," ungkap Irish Bella dalam vlog "Pertama Kali Baby Air Foto Keluarga Gemeshnya Parah" yang diunggah di YouTube Riomotret, Rabu, 17 Maret 2021.

Jadi, menurut Irish Bella, salah satu langkah awal menjadi perempuan yang beriman dan solehah seperti doanya kepada calon anak-anaknya adalah menutup aurat dengan memakai hijab

"Bismillah mengubah penampilan. Karena aku ngerasa malu sama doa aku sendiri. Aku berharap anak-anakku mau jadi anak-anak beriman, sedangkan ibunya sendiri segini aja. 'Lo gak malu gitu'," tutur aktris berusia 24 tahun ini.

Irish mengutarakan bahwa suami, Ammar Zoni, mendukung keputusannya untuk mengubah penampilan memakai hijab.

(Kedua dari kiri) Irish Bella dalam vlog "Pertama Kali Baby Air Foto Keluarga Gemeshnya Parah" yang diunggah di YouTube Riomotret, Rabu, 17 Maret 2021. Tangkapan layar

Ia juga mengungkapkan bahwa tidak ada paksaan untuk berhijab dari siapa pun, termasuk Ammar. Kemantapan berhijab dari diri sendiri menjadi kekuatannya melawan ujian dan godaan untuk melepas hijab.

"Itulah ujiannya, setiap perempuan yang berhijab pasti ujiannya gitu (ingin melepas hijab). Karena iman kan naik turun, pengen seperti dulu lagi, pasti kangen, pengen stylish seperti dulu. Tapi di situlah ujiannya," ucapnya.

Irish Bella tak menampik ia mengalami godaan untuk melepas hijab saat melepas foto-fotonya sebelum berhijab. Ia sempat rindu melihat tampilan rambut panjangnya yang bisa diwarnai dan ditata keriting.

Irish Bella dan Ammar Zoni menikah pada 28 April 2019. Pasangan ini telah dianugerahi satu anak laki-laki, Air Rumi Akbar 1453 pada 18 September 2020.

Baca juga:

Penampilan Simpel Irish Bella Memakai Khimar di Tanah Suci

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."