Terima Mahar Mencapai Rp 1 Miliar, Lesti Kejora: Suamiku, Terima Kasih

Foto pre-wedding Lesti Kejora dan Rizky Billar/Foto: Instagfam/Rio Motret

cinta

Terima Mahar Mencapai Rp 1 Miliar, Lesti Kejora: Suamiku, Terima Kasih

Kamis, 19 Agustus 2021 11:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Pedangdut Lesti Kejora resmi menikah dengan aktor Rizky Billar pada Kamis pagi ini, 19 Agustus 2021. Pernikahan mereka hanya dihadiri keluarga dan para tamu yang jumlahnya sekitar 30 orang di hotel daerah Jakarta Selatan. Acara juga diadakan mengikuti protokol kesehatan, seperti masker, menjaga jarak, dan minimal sudah divaksin dosis pertama.

Acara pernikahan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan nasihat pernikahan dari Zulkifli, penghulu KUA Kecamatan Kebayoran Lama. Tampak Rizky lancar mengucapkan ijab pada pukul 10.30 dengan satu tarikan napas. 

Rizky memberikan mahar sebesar US$ 72.300 atau sekitar Rp 1,042 miliar. Menurutnya, nominal tersebut mewakili tanggal pertemuan mereka kali pertama, yaitu 23 Juli 2020 di acara bincang-bincang One Man Show yang dipandu Tukul Arwana. 

Mahar yang diserahkan usai akad nikah itu disusun rapi menyerupai kipas di dalam bingkai warna putih dengan hiasan keemasan dan tulisan nama Lesti dan Billar warna senada.

"Istriku ini adalah mahar dari aku untuk kamu," ucap Rizky saat menyerahkan mahar ke Lesti dikutip dari siaran langsung akad nikah Lesti & Billar di Vidio, Kamis, 19 Agustus 2021.

"Suamiku, terima kasih masya allah alhamdulillah. Kalau mahar ada nominalnya, kasih sayang kakak ke aku enggak ada nominalnya," jawab Lesti menerima mahar dari Rizky.

Rizky Billar dan Lesti Kejora mengenakan busana adat Sunda berwarna putih yang dihiasi payet kemilau rancangan desainer Renzi Lazuardi. Tak hanya kedua mempelai, Renzi juga yang merancang busana kedua orang tua dan saudara kandung mempelai yang bernuansa biru muda, berdasarkan unggahan Instagram Stories-nya Kamis pagi ini.

Sejumlah selebriti seperti Ramzy, Ayu Tingting beserta orang tuanya turut hadir di akad nikah. Sebelumnya, Lesti Kejora dan Rizky Billar berencana menikah pada 23 Juli 2021 bertepatan dengan setahun pertemuan mereka. Namun rencana tersebut ditunda mengikuti aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM.

Baca juga: Madyatama Jadi Tema Busana Foto Prewedding Lesti Kejora, Mau Tahu Artinya?