Memaknai Pandemi, Putri Tanjung: Kita Tidak Sendiri dan Saling Berbagi

Putri Tanjung, staf khusus Presiden Joko Widodo/Foto: Instagram/Putri Tanjung

profil

Memaknai Pandemi, Putri Tanjung: Kita Tidak Sendiri dan Saling Berbagi

Rabu, 18 Agustus 2021 11:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta -  Tahun ini, peringatan Kemerdekaan Hari Ulang Tahun HUT RI ke-76 masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, meski demikian sama sekali tidak menghilangkan maknanya. Begitu pun dengan tema kemerdekaan yang menginspirasi di tahun ini yakni Indonesia Tangguh dan Indonesia tumbuh.

Pesan kemerdekaan itu juga turut diamini oleh Staf Presiden Joko Widodo, Putri Tanjung. Bagi perempuan kelahiran 22 September 1996 ini memasuki tahun kedua berada di dalam masa pandemi, merasakan situasi hari kemerdekaan memang relatif menjadi sepi, tak banyak aktivitas yang bisa kita hadiri.

"Di masa seperti ini banyak dari kita yang mengalami berbagai situasi, lelah, cemas, kehilangan jadi berita sehari-hari," tulis Putri di keterangan instagramnya, Selasa 17 Agustus 2021, saat mengunggah foto dengan balutan kebaya warna hitam.

Tapi terlepas dari itu, pemilik nama Putri Indahsari Tanjung ini merasakan pandemi juga memunculkan deretan wajah anak muda Indonesia yang punya empati membantu sesama, membuat inovasi yang memberi solusi, serta tak sungkan bergandengan untuk kolaborasi.

"Rasanya berdiri di tengah mereka selalu ada energi, bahwa kita tak sendiri melawan pandemi dan memberi sesuatu untuk negeri," lanjut putri Chairul Tanjung ini.

Putri menilai, jika generasi kita adalah generasi yang tergerak dan bergerak. Generasi yang bisa menjawab tantangan, mampu berdaptasi, punya daya tahan , dan selalu punya hati untuk berbagi.

"Dengan Tangguh, Kita Tumbuh. Selamat Hari Kemerdekaan untuk semua anak muda Indonesia," tulisnya mengajak generasi tangguh dan tumbuh.

Sebagai informasi, Putri Tanjung sebelumnya dikenal sebagai pengusaha muda yang bergerak dalam bidang agensi kreatif yang diberi nama CreativePreneur Event saat berusia 15 tahun.

CreativePreneur Event adalah usaha yang bergerak di bidang penyelenggara event. CreativePreneur Event sering menggelar acara CreativePreneur Corner diberbagai kota di Indonesia yang membawa para inspirator untuk memotivasi anak-anak muda di Indonesia.

Baca: Sering Rapat dengan Orang Penting, Putri Tanjung: Jadi Apa Makna Kekuasaan?