Tetap Ukir Prestasi di Masa Pandemi, Tiara Andini: Berkarya dari Hati

Tiara Andini tetap berkarya di masa pandemi (Foto: Doc. Pribadi)

profil

Tetap Ukir Prestasi di Masa Pandemi, Tiara Andini: Berkarya dari Hati

Selasa, 17 Agustus 2021 08:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Nama penyanyi muda Tiara Andini bersinar usai menjadi salah satu bintang kontes menyanyi bergengsi di tanah air. Namanya diprediksi bisa sejajar dengan penyanyi papan atas lainnya.

Sayang, badai pandemi tepat mendera saat langkahnya baru saja dimulai. Namun, pandemi tak menjadi penghalang berarti bagi pelantun Gemintang ini. Namanya semakin moncer seiring prestasi yang diraihnya sebagai juara kedua Indonesian Idol musim kesepuluh. 

Sebut saja mulai dari penghargaan seperti Host Terdashyat, lagu terfavorit Telkomsel Awards 2021,JOOX Indonesia Music Award (JIMA) 2021 di kategori Indonesian Artist of the Year, bahkan menang Best New Asian Artist MAMA 2020 untuk wilayah Indonesia.

Tetap aktif mengukur prestasi, apa rahasia pemilik nama lengkap Tiara Anugrah Eka Setyo Andini? Tiara mengatakan walau kondisi pandemi Covid-19 tidak mengurangi aktivitasnya dalam berkarya, dalam hal inti tetap merilis single.

"Saat ini ya benar-benar manfaatin semua platform media sosial dan digital streaming, mulai dari instagram sampai tiktok," ucapnya dalam tayangan Cerita Cantika bertajuk Galau Tanpa Sedih di instagram @Cantikadotcom, Jumat 13 Agustus 2021.

Tak bisa dimungkiri perasaan dara kelahiran 23 September 2001 ini resah karena tidak bisa menyapa penggemar secara langsung tapi dirinya tetap mengikuti kata pemerintah. Termasuk tetap menjalin kedekatan dan keakraban dengan Mootiara atau fansbase Tiara.

"Mereka antusias sekali saat aku pernah mengadakan acara, beberapa waktu lalu terbatas dan sesuai dengan protokol kesehatan. Jadi tahu karakter mereka, dan aku bisa tahu kalau mereka sayang sama aku,' ungkapnya.

Berbicara prestasi yang diraih oleh Tiara tentunya menjadi pencapaian tersendiri yang diraih dengan kerja keras. Bagi Tiara, dirinya tidak pernah memaksa atau menargetikan akan mendapat penghargaan apa, tapi lebih ke dari hati.

"Selama ini aku melakukannya dengan hati, aku berkarya dari hati. Karena sesuatu yang kita keluarkan dari hati akan sampai ke hati," ungkapnya.

Baca: Gaun Glamor Lyodra dan Tiara di Final Indonesian Idol 2020