Gaun Glamor Lyodra dan Tiara di Final Indonesian Idol 2020

Tiara dan Lyodra berpegangan tangan saat pengumuman juara Indonesian Idol musim ke-10 pada Senin, 2 Maret 2020. Instagram.com/@officialrcti

mode

Gaun Glamor Lyodra dan Tiara di Final Indonesian Idol 2020

Selasa, 3 Maret 2020 12:40 WIB
Reporter : Eka Wahyu Pramita Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JAKARTA - Indonesian Idol musim ke-10 berakhir dengan pengumuman pemenang di Result and Reunion Show pada Selasa, 3 Maret 2020. Lyodra Ginting dinobatkan sebagai juara Indonesian Idol 2020. Berdasarkan hasil voting SMS dan via aplikasi, gadis asal Medan ini unggul dari Tiara perwakilan Jember, Jawa Timur ini di babak final. Ekspresi kaget dan tak percaya terpancar di wajah Lyodra setelah presenter Daniel Mananta menyebutkan nama Lyodra. 

Di malam Result Show yang berlangsun dari Senin malam hingga Selasa dini hari, Lyodra dan Tiara menyuguhkan rangkaian penampilan apik bersama musisi senior.  Dibuka dengan penampilan Lyodra dan Tiara bersama band Noah melantunkan lagu "Jalani Mimpi".

Dilanjutkan penampilan Lyodra membawakan lagu Biring Manggis dan Sik Sik Sibatumanikam bersama Lea Simanjuntak dan Jflow. Sementara itu, Tiara melantunkan lagu Cendol Dawet bersama Nella Kharisma dan Saykoji. 

Kemudian Lyodra membawakan lagu “And I’m Telling You” dari penyanyi legendaris Jennifer Holliday, sedangkan Tiara menyanyikan lagu "I Surrender" karya Celine Dion. Mereka berdua juga sempat bernyanyi dengan finalis Indonesian Idol lainnya. 

Grand finalis Indonesian Idol Lyodra (kanan) dan Tiara berpelukan saat pembacaan hasil voting pada Result and Reunion Show Indonesian Idol di Studio RCTI, Jakarta, Selasa, 3 Maret 2020. Lyodra menjadi juara pertama pada Indonesian Idol sesi ke-10. ANTARA

Tidak hanya suara emas mereka yang membius penonton, penampilan Lyodra dengan gaun rancangan Rachm Design Studio juga mencuri perhatian. Gaun lengan panjang dengan potongan leher V yang rendah berhasil memancarkan aura bintang Lyodra. Gaun putih berkilau itu juga dilengkapi ekor panjang dan potongan high slit atau belahan paha yang tinggi.

Untuk melengkapi penampilannya, rambut Lyodra diikat rapi ke belakang dan tampak mengenakan hiasan kepala. Tak lupa, ia memakai anting panjang.

Tak kalah glamor dengan Lyodra, Tiara menawan dalam balutan gaun pesta berkilau karya desainer Vivi Valencia. Gaun berhiaskan manik-manik itu memiliki desain bahu off shoulders. Gaun ini juga memiliki lengan panjang sama seperti gaun yang dipakai Lyodra. 

Tampilan rambut Tiara dibuat berbeda dari Lyodra. Gaya rambut perempuan dengan nama lengkap Tiara Anugrah ini tampak dikuncir setengah, dibelah pinggir, dikeriting papan, dan mengenakan headpiece di sisi kanan rambutnya. Tiara juga melengkapi penampilannya dengan anting.

Sebagai juara pertama, Lyodra diganjar sejumlah hadiah di antaranya uang tunai Rp 150 juta, satu unit mobil, dan satu unit sepeda motor. Tiara yang berada di peringkat kedua membawa pulang uang tunai senilai Rp 100 juta, satu unit mobil, dan satu unit sepeda motor.