Cinta Laura Ungkap Alasan Ibundanya Tak Memaksakan Menikah dan Punya Anak

Cinta Laura bersama ibundanya, Herdiana Kiehl. Foto: Instagram/@claurakiehl

ragam

Cinta Laura Ungkap Alasan Ibundanya Tak Memaksakan Menikah dan Punya Anak

Senin, 9 Agustus 2021 14:50 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan penyanyi, Cinta Laura mengatakan ibundanya, Herdiana Kiehl, tak memaksakan soal pernikahan dan memiliki keturunan. Hal itu diungkapkan saat mereka berdua berbincang santai tiga tahun lalu. 

"Random, ya. Kita duduk dan aku bilang ke mamaku, 'Mom, you know i'm not getting married in time soon, right?' Dia bilang gapapa, Cinta gak mau punya anak juga mami juga gapapa. And i'm like you're the best, you're the best, i love you so much," tuturnya dikutip di kanal YouTube The Hermansyah A6, Ahad, 8 Agustus 2021.

Cinta Laura mengaku sangat menghargai kebebasan sekaligus kepercayaan yang diberikan kedua orang tuanya soal menikah dan keturunan. "Itu menunjukkan mama aku sangat sayang sama aku, sangat cinta sama aku, sangat me-respect di sisi aku dalam hidup," ujar perempuan 27 tahun ini.

Cinta menjelaskan menikah dan mempunyai anak bukan yang tujuannya saat ini. Ia masih fokus ke karier dan mimpi lainnya. "Tapi, gak sekarang," tegasnya. Ia mengaku tak ambil pusing dengan pendapat orang-orang yang tak sejalan dengan pilihannya. Menurutnya, kebahagiaan dalam hidupnya bukan untuk menyenangkan orang lain.

"Kehidupan aku buat aku sendiri, bukan untuk ngebahagiain orang-orang yang tidak aku kenal," ujar peraih Best Actress di ajang The 5th Official Latino Awards 2019.

Baca juga: Gaya Cinta Laura dalam Tribut Loki, Elegan dalam Balutan Batik Nusantara

Selain itu, artis blasteran Jerman Indonesia ini melihat dunia sudah kelebihan populasi manusia. Jadi, saat ini, ia lebih fokus merawat anak-anak yang kesusahan tanpa orang tua atau keluarga di sampingnya.

"Aku orangnya juga sangat pragmatis dan aku suka melihat fakta. Terlalu banyak manusia yang tinggal di dunia ini. Kenapa aku harus melahirkan satu manusia lagi, kalau aku bisa mengadopsi anak yang sekarang enggak punya siapa pun yang menjaga mereka, enggak punya siapa pun yang menyayangi mereka. Banyak anak-anak di luar sana yang terlantar, i need to help them," ujar jebolan Columbia University ini.

Meski belum tertarik menikah dan mempunyai anak saat ini, Cinta mengaku berkeluarga termasuk dalam tujuan hidupnya nanti. Ia akan menikah di usia berapa pun ia menginginkannya. Ia memberi contoh beberapa orang yang menikah di kepala empat dan bahagia, seperti ayahnya sendiri dan Kamala Harris, Wakil Presiden Amerika Serikat saat ini.

"Aku sangat open untuk kemungkinan suatu hari ingin settled down, ingin punya keluarga sendiri. Tapi bukan sekarang. Karena aku masih merasa bukan secara mental, ya, tapi secara energi, secara ambisi, secara keinginan hidup tuh aku masih merasa enggak di atas umur 17 tahun,"pungkas Cinta Laura.

Baca juga: Cinta Laura Sedih Publik Lebih Suka Kontennya yang 'Enteng'