Olimpiade Tokyo 2020, Apriyani Rahayu Tak Kesampaian Foto dengan Atlet Ini

Pebulutangkis ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Apriyani Rahayu berpose setiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu, 4 Agustus 2021. Pebulutangkis Anthony Ginting, Praveen Jordan, lifter Rahmat Erwin Abdullah, Nurul Akmal, petembak Vidya Rafika, sprinter Lalu Muhammad Zohri, dan Alvin Tehupeiory juga termasuk dalam kloter ini. ANTARA/Aditya Pradana Putra

profil

Olimpiade Tokyo 2020, Apriyani Rahayu Tak Kesampaian Foto dengan Atlet Ini

Senin, 9 Agustus 2021 09:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Perdana mengikuti olimpiade, pebulutangkis ganda putri Apriyani Rahayu mengaku athletes village salah satu yang berkesan baginya. Meski sudah membayangkan sebelumnya, di sana ia akan berjumpa dengan atlet cabang olahraga lain dari seluruh dunia, kenyataannya jauh lebih berkesan dari perkiraannya.

"Apri belum pernah rasain athletes village kayak apa kayak gimana, tapi udah kebayang. Nah trus pas masuk di sana, wow gila ini berkesan banget sih. Pertama kali ke dining hall itu kan kayak restoran gitu. Itu kan semuanya, bareng-bareng gitu, gede banget. Makanannya juga bener-bener harus ngantri kayak semua-semuanya di dalam situ," ujar Apriyani dikutip dari Instagram Live Badminton Indonesia, Ahad malam, 8 Agustus 2021.

Menyoal makanan, Apriyani mengungkapkan tersedia beragam jenis makanan di athletes village, tak melulu makanan khas Jepang.

Selain berkesan dengan suasana athletes village, di Olimpiade pertamanya, Apriyani ternyata ingin berfoto dengan atlet basket Pau Gasol Saez asal Spanyol. Tapi keinginan tersebut belum kesampaian karena bentrok dengan jadwal latihannya.

"Kemarin gak kesampean, lihat ini Gasol itu loh, Pau Gasol yang pemain basket. Trus lihat ih itu dia, kak (Greysia Polii), trus kita harus latihan kan. Sekiranya kalau rezeki Apri pasti bisa foto, eh taunya enggak foto-foto. Enggak ketemu lagi," tutur perempuan 23 tahun ini.

Baca juga: Nasi Padang, Makanan yang Diinginkan Greysia / Apriyani Setibanya di Indonesia

Greysia Polii yang juga ikut dalam Instagram Live itu mengatakan ia sempat menyemangati Apriyani untuk mengejar bus dari tim basket Spanyol. Namun upaya itu juga tak berhasil karena lagi-lagi bersamaan dengan jadwal latihan mereka.

Apriyani Rahayu dan Greysia Polii meraih medali emas usai mengalahkan pasangan Cina, Qing Chen Chen/Yi Fan Jia dengan skor 21- 19, 21-15 dalam laga final bulu tangkis Olimpiade Tokyo, Senin, 2 Agustus 2021. Pencapaian mereka juga menjadi sejarah pertama ganda putri bulutangkis Indonesia melaju ke final dan meraih medali emas di Olimpiade.

Dua hari kemudian, mereka kembali ke Indonesia dan saat ini tengah menjalani karantina di hotel kawasan Jakarta Selatan. Selama karantina, Apriyani Rahayu mengungkapkan rindu dengan keluarga dan temannya. 

Baca juga: Gaya Busana Andalan Apriyani Rahayu, Sweater Hoodie, Jaket, dan Monokrom