Resep Masakan Italia Tanpa Tomat, Ganti Wortel dan Alpukat

Resep masakan italia, Avocado Pasta Sauce/Foto: From my Bowl

kuliner

Resep Masakan Italia Tanpa Tomat, Ganti Wortel dan Alpukat

Jumat, 6 Agustus 2021 12:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Masakan Italia umumnya dikenal dengan bumbu dan rempah-rempah yang beraroma, bawang putih, minyak zaitun, dan tomat.

Beberapa resep Italia paling populer termasuk pizza, sup, pasta, salad, dan saus lezat yang menggunakan bahan-bahan tersebut. Tomat segar sering dimasukkan sebagai bahan utama atau dalam bentuk saus marinara.

Namun, tidak semua orang yang menyukai resep klasik Italia menyukai tomat, dan beberapa orang bahkan alergi terhadapnya. Walau begitu, bukan berarti Anda tidak dapat menikmati masakan Italia bebas tomat yang kreatif dan sama lezatnya.

Simak kreasi resep masakan italia tanpa tomat berikut ini, dengan menggunakan bahan wortel dan alpukat, seperti yang dilansir dari laman Food dan Joy Food Sunshine, Jumat 6 Agustus 2021.

1. Carrot Pasta Sauce

1 bawang putih kecil1 wortel, parut halus kira-kira satu cangkir2 sendok makan kecap tamari atau 1 1/2 sendok makan kecap3 sendok makan minyak zaitun extra virgin2 sendok makan keju parmesan1 sendok makan peterseli segar, untuk taburan1 sendok makan biji bunga matahari panggang8 ons penne (atau pasta pilihan Anda)

Cara membuat:

Potong bawang dengan baik dan tumis mereka dalam wajan dengan minyak selama sekitar 10 menit.

Tambahkan wortel parut dan masak selama 5-8 menit lagi, tambahkan kecap asin dan beberapa sendok makan air pasta untuk menjaga saus tetap lembab. Saat sudah siap, haluskan saus dalam blender tangan dan masukkan kembali ke dalam wajan.

Sementara itu masak pasta sesuai petunjuk dan sebelum ditiriskan, simpan beberapa sendok airnya.

Tambahkan pasta ke wajan dan aduk hingga tercampur rata.

Sajikan pasta dengan taburan biji bunga matahari, peterseli, keju parmesan, dan minyak zaitun.

2. Avocado Pasta with Fresh Basil

Resep Saus Pasta Alpukat yang mudah, sehat dan nikmat ini dibuat dengan 5 bahan dan siap dalam waktu kurang dari 5 menit. Saus tanpa masak ini sangat cocok untuk disajikan di atas mie, mie zucchini, nasi, atau sayuran favorit Anda!

Bahan:2 buah alpukat sedangcangkir kemangi segar cincang1 sdm minyak zaitun1 sdm air jeruk lemonsdt bawang putih cincang atau lebih sesuai selera- sdt garam lautsejumput lada hitam yang baru digiling

Cara membuat: 

Masukkan semua bahan ke dalam wadah blender Anda.

Blender, mulai dari kecepatan rendah dan naikkan ke kecepatan tinggi, selama 30-60 detik atau sampai adonan halus.

Keluarkan saus dari mangkuk atau wadah pencampur.

Sajikan di atas semangkuk pasta hangat, nasi, atau sayuran favorit Anda.

Baca: