Ulang Tahun Ke-40, Meghan Markle: Hadiah Terbesar ialah Orang Tercinta

Meghan Markle mengumumkan inisiatif pendampingan untuk perempuan bekerja di hari ulang tahunnya ke-40, pada Rabu 4 Agustus 2021. Archewell.com

profil

Ulang Tahun Ke-40, Meghan Markle: Hadiah Terbesar ialah Orang Tercinta

Kamis, 5 Agustus 2021 18:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Meghan Markle merayakan ulang tahun yang ke-40, untuk memperingatinya Meghan mengumumkan inisiatif pendampingan untuk para perempuan bekerja tepat di hari ulang tahunnya, 4 Agustus 2021. 

Dalam sebuah video call, Meghan mengumumkan rencana program bimbingan baru Archewell yang akan mendampingi para perempuan yang mencoba kembali ke tempat kerja setelah masa Pandemi Covid-19. 

Meghan membagikan detail program dalam video lucu bersama Melissa McCarthy "Ini ulang tahunku yang ke-40, dan aku punya ide," kata Meghan, duduk di belakang meja, sementara anjing beagle-nya, Guy, tertidur di dekat perapian. 

“Karena saya berusia 40 tahun, saya meminta 40 teman untuk menyumbangkan 40 menit waktu mereka untuk membantu membimbing seorang wanita yang bergerak kembali ke dunia kerja. Lebih dari dua juta di AS saja dan puluhan juta di seluruh dunia kehilangan pekerjaan karena COVID. Dan saya pikir jika kita semua melakukannya, dan semua berkomitmen pada beberapa jenis layanan, kita dapat menciptakan efek berkelanjutan,” ungkap istri Pangeran Harry ini seperti dilansir dari laman Vanity Fair, Kamis 5 Agustus 2021.

Dalam sebuah pernyataan, juru bicara Meghan mengatakan bahwa dia meminta daftar pemimpin dunia, artis, aktivis, dan atlet untuk berpartisipasi, termasuk Adele, Amanda Gorman, Ibram X. Kendi, Gloria Steinem, José Andrés, Sophie Grégoire Trudeau, dan Stella McCartney.

Sementara itu, untuk mengungkapkan rasa bahagia di momen ulang tahunnua, Meghan tak lupa merenungi perjalanan ulang tahun yang ke-40 dengan banyak hal yang bisa ia syukuri. 

"Dalam merenungkan ulang tahun saya yang ke-40, ada banyak hal yang saya syukuri, saya terkejut bahwa waktu adalah salah satu hadiah terbesar dan terpenting bagi kami. Waktu bersama orang yang kita cintai, waktu melakukan hal-hal yang kita sukai, waktu yang dihabiskan untuk belajar, tertawa, tumbuh, dan waktu berarti yang kita miliki di bumi ini,” tulisnya.

Menurut Meghan, di antara hadiah waktu yang paling berharga adalah waktu yang dihabiskan untuk melayani orang lain dengan mengetahui bahwa itu dapat berkontribusi pada perubahan yang luar biasa.

Sementara itu, Ratu Elizabeth II menggunakan akun media sosial resmi keluarga kerajaan Inggris untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada Duchess. Penghormatan itu, yang diposting di Twitter dan Instagram Stories keluarga kerajaan, termasuk gambar perjalanan Duchess dan Ratu Elizabeth 2018 ke Cheshire, serta salah satu Meghan; suaminya, Pangeran Harry; dan putra mereka, Archie Mountbatten-Windsor dalam tur Afrika Selatan mereka pada tahun 2019. "Mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Duchess of Sussex hari ini!"

Sementara itu, Kate Middleton dan Pangeran William berbagi foto Meghan selama tur 2018 di Pasifik Selatan bersama dengan emoji kue ulang tahun, sementara akun Keluarga Kerajaan membagikan beberapa foto keluarga, termasuk salah satunya Meghan, Pangeran Harry, dan Archie selama kunjungan mereka ke Selatan Afrika pada tahun 2019. 

Baca: Meghan Markle Terbitkan Buku Cerita Anak, Pangeran Harry & Archie Jadi Inspirasi