Kenang Ibu Mertua, Zaskia Sungkar: Hati Mama Bersih dan Mudah Memaafkan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Zaskia Sungkar mengunggah foto ayah mertuanya yang meninggal karena Covid-19. Foto: Instagram Zaskia Sungkar.

Zaskia Sungkar mengunggah foto ayah mertuanya yang meninggal karena Covid-19. Foto: Instagram Zaskia Sungkar.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ibunda Irwansyah, Herlianah meninggal setelah berjuang melawan Covid-19. Kabar ini dibagikan oleh menantunya, Zaskia Sungkar pada Rabu, 4 Agustus 2021.

Dalam foto yang diunggah Zaskia, terlihat Irwansyah tengah duduk menatap ke layar ponselnya yang sedang melakukan panggilan video. Irwansyah memegang gumpalan tisu di tangannya. Foto tersebut dilengkapi dengan tulisan doa untuk memohon maaf atas kesalahan almarhumah.

Sementara itu, Zaskia juga turut merasakan kehilangan yang sama atas kepergian ibu mertua yang sudah seperti ibunya sendiri. Bagi ibu satu putra ini, ibu mertuanya adalah idola dalam pelajaran kehidupan

"Istri yg shalehah, ibu yang sabar, hamba Allah yg taat .. ma sebersih itu hatimu, gak pernah mama nasehatin memberi petuah dsbg , mama bukan orang yg pandai mengarang kata2 untuk menasehati anak2nya," tulisnya di laman instagram Zaskia, Kamis 5 Agustus 2021.

Kendati demikian, lanjut Zaskia, mama paling jago bikin anaknya malu dan berpikit, karena mama selalu mencontohkan langsung yang baik buat anak-anaknya.

"Marah pun gak pernah sampai kita yg malu sendiri kalau ada salah, kia liat sendiri seberhasil apa mama mendidik anak2 mama karna ikhlas nya hati mama bukan di mulut," kenang Zaskia.

Menurut perempuan kelahiran 22 Desember 1990 ini, sang mama adalah sosok yang mudah memaafkan, ikhlasnya luar biasa. Sampai anak-anak sebegitu cintanya sama mama. "InsyAllah kia juga bisa jadi ibu yg baik untuk ukkasya seperti mama," harap Zaskia.

Zaskia juga kagum akan ketaatan sang mama kepada suami. "Sampai papa meninggal dipelukan mama kemarin. Semua mama yang urus, sampai mama lupa mama juga sama2 lagi sakit, gak lama mama ngikut MasyaaAllah," ucapny

Tak lupa, Zaskia juga Terimakasih banyak doa untuk teman-teman yang mengirimkan pesan padanya. :MasyaaAllah banyak bgt chat yg masuk, comments juga karangan bunga. Semoga Allah membalas kebaikan teman2 semua . Jazakumullah khair katsiran," pungkasnya. 

Baca: Zaskia Sungkar Cerita Pengalaman Jadi Ibu: Lagi di Fase Banyak Ketakutan

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."