Putrinya Tidak Lulus Ujian Masuk Sekolah, Denada: Proses yang Terpenting

Denada. Instagram.com/@denadaindonesia

keluarga

Putrinya Tidak Lulus Ujian Masuk Sekolah, Denada: Proses yang Terpenting

Rabu, 4 Agustus 2021 11:55 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta -  Putri Denada, Shakira Aurum diketahui tidak lulus ujian masuk sekolah negeri atau sekolah pemerintah di Singapura. Jika Denada ditanya apakah ia kecewa, pasti kecewa itu ada. Namun, bagi Denada saat itu tugas terberat dia ialah harus memberitahu anaknya bahwa dia tidak lulus.

Denada mengunggah proses memberitahu kabar kepada putrinya, Shakira Aurum di laman You-Tubenya Denada Official, Senin 2 Agustus 2021.

"So...Aisha ga lulus di ujian masuk sekolah negri atau sekolah pemerintah di Singapura. Kalo ditanya kecewa apa enggak, yah..pasti kecewa itu ada. Tapi saat itu tugas terberat ku adalah: aku harus kasih tau ke dia bahwa dia ga lulus," tulis Denada di laman instagramnya, Selasa 3 Agustus 2021. 

Menurut perempuan kelahiran 19 Desember 1978 ini rasanya berat karena harus memberitahu kepada putrinya. "Soalnya kan aku ga mau dia sedih dan kecewa, tapi aku juga ga mau kasih kesan ke dia seolah2 dia ga lulus ujian itu adalah hal yang ga penting dan kita ga perlu perduli soal itu. Mikirnya lama, nyusun kata2nya juga lama banget deh," lanjut dia. 

Denada dan putrinya, Aisha. Instagram.

Pertama, Denada memberikan sebuah hadiah manis berupa cake cokelat manis berhiaskan pelangi dan matahari atas kerja kerasnya menyiapkan ujian. Setelah itu saatnya ia memberitahu anaknya bahwa ia tidak lulus ujian masuk sekolah.

"Shakira, kamu tidak lulus ujian masuk sekolah, tapi bagi Denada yang paling penting ialah usaha kerja keras yang telah dilakukan oleh sang putri. 

"Gagal atau sukses itu menurut Denada adalah hasil, bukan itu yang terpenting. Kamu tahu apa yang terpenting? Adalah proses yang kamu capai untuk meraihnya. Kamu sudah belajar dengan giat dan tekun," udap Denada pada Shakira. 

Awalnya Shakira terkejut, namun ia berubah ceria lagi. Terlebih saat sang ibu mengatakan bahwa ia tidak gagal. 

Aisha pun merespons jika ia sudah mengubah sikapnya untuk tidak akan malas-malasan lagi kalau disuruh belajar. Menurut Denada, sebagaimana anak-anak pada umumnya, saat disuruh belajar, pasti kadang tidak mudah, ia pun mengalami hal yang sama dengan Aisha.

Tentunya, lanjut Denada, ia mengatakan jika apakah anaknya ingin sukses? Oleh sebab itu sang putri harus belajar lebih keras lagi untuk berusahan lebih baik. "Kita adalah tim, maka kita harus bekerja lebih keras lagi," ucap Denada.

"Kamu tetap adalah anak mama yang cerdas sekali dan walaupun kamu tidak lulus ujian, aku tetap bangga sama kamu, tidak berkurang sedikit pun rasa bangga ibu padamu. Sebaliknya, malah bertambah karena ibu melihat kamu sudah kerja keras," pungkasnya menyemangati Shakira. 

Baca: Shakira Aurum ke Denada: Aku Pemberani Enggak Bu?