Tren Permainan Ikoy-ikoyan Arif Muhammad, Nana Mirdad: Aku Tidak Nyaman

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Nana Mirdad. Instagram.com/@nanamirdad_

Nana Mirdad. Instagram.com/@nanamirdad_

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Permainan ikoy-ikoyan yang dipopulerkan Arif Muhammad ternyata tidak disambut baik sejumlah selebritas. Salah satunya ialah Nana Mirdad, menjadi pesohor yang mengkritik permainan ini.

Melalui Instagram storynya, Nana Mirdad menyampaikan kegusarannya atas permainan ini. Mereka beralasan permainan ini bisa membangun mental meminta atau mengemis.

Menurut Nana, hampir setiap hari ada dirrect message yang masuk minta macam-mavam dan hal tersebut membuatnya khawatir. Istri Andrew White ini juga minta maaf kalau mengecewakan karena belum bisa main ikoy-ikoyan. Sebab, menurut dia setiap orang punya cara berbeda-beda untuk memberi.

"Aku lebih memilih untuk terus mendorong kalian selalu berusaha dan berusaha tanpa banyak mengharap bantuan gratis dari orang yang nggak kita kenal. Saat seperti ini aku percaya kalau banyak yang sedang butuh sandang pangan. Apa nggak sebaiknya fokus ke sana dulu," tulis Nana di laman instastory-nya, Senin 2 Agustus 2021.

Perempuan kelahiran 14 Maret 1986 ini juga merasa tidak nyaman dengan kegiatan yang menghamburkan uang atau handphone atau kosmetik atau barang non-essensial secara gratis demi ikutan tren saat ini. Apalagi kalau setelah itu dipublikasikan di media sosial.

"Menurutku ini bisa memperburuk mental bangsa kita ke depannya. Ayo, masyarakat Indonesia jangan punya mental minta ini itu ke orang, dilatih untuk kerja keras dan punya semangat yang gigih untuk bisa dapatkan apa yang kita mau. Kalian pasti bisa!" ucap Nana memberi semangat.

Baca: Ini Alasan Nana Mirdad Cuti dari Media Sosial

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."