Pekan ASI Sedunia, Tata Janeeta: Sempat Khawatir ASI Tidak Cukup

Tata Janeeta saat hamil R. Erlangga Danendra Brotoseno (Instagram/@tatajaneetaofficial)

keluarga

Pekan ASI Sedunia, Tata Janeeta: Sempat Khawatir ASI Tidak Cukup

Senin, 2 Agustus 2021 10:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Pekan ini, tepatnya tanggal 1-7 Agustus menjadi momen perayaan World Breastfeeding Week atau Pekan ASI Sedunia, yaitu sebuah kampanye global yang bertujuan untuk melindungi, mempromosikan, dan mendukung menyusui, serta meningkatkan kesehatan ibu dan bayi di seluruh dunia.

Banyak cerita yang mengenang betapa tidak mudahnya memberikan Air Susu Ibu (ASI) untuk buah hati mereka, begitupun dengan sejumlah selebriti di Indonesia. Salah satunya ialah Penyanyi Tata Janeeta, ia mencurahkan perasaannya saat bahgia bisa langsung menyusui putranya yang belum genap 2 bulan, Erlangga.

"Salah satu Kebahagiaan seorang Ibu adalah saat menyusui Anak nya.. rasa perih dan teman2 nya terbayarkan ketika melihat anak minum dengan lahap. Sehat sehat yo cak bagus.. cepat tinggi cepat besar koyo bapakmu," tulis istri Raden Brotoseno ini di laman instagramnya, 3 Juli 2021.

Sebulan kemudian, tepat dimulainya Pekan ASI Sedunia, Tata kembali bercerita jika dirinya sempat merasa khawatir apakah ASI-nya cukup atau tidak untk putra tercintanya. Apalagi, menurut Tata, bayi laki-laki menyusui lebih banyak daripada bayi perempuan.

Pekan ASI Dunia, Tata Janeeta cerita proses menyusui buah hatinya/Foto: Instagram/Tata Janeeta

"Kadang sampai kewalahan pengen nangis ketika R masih nangis terus mulut nya mangap- mangap walaupun sudah disusui.. dan setiap berdoa cm minta ya Allah lancarkan ASI ku , melimpah ruah…. semua karna khawatir karna bayi laki-laki gragassssss… tapi Alhamdulillah baby R lahir Dengan BB 2,9 KG sekarang sudah 1 bulan dan BB nya 4,1 KG….. Alhamdulillah," tulisnya di unggahan foto bersama baby R, Minggu 1 Agustus 2021.

Kendati demikian, ia kerap berdoa kepada Tuhan, agar dilimpahkan kelancaran ASI untuk putranya. "Yang punya pengalaman anak lanang pasti merasakan hal yg sama, ya kaaan," lanjut Tata.

Sebagai informasi, Tata melahirkan putranya Erlangga pada 25 Juni 2021 pukul 21.30 WIB, lebih awal dari hari perkiraan lahir. Perempuan kelahiran 18 September 1982 ini berharap sang putra bisa menjadi anak yang sehat, sholeh, dan baik hati.

Baca: Pekan Menyusui Dunia, Ibu Jangan Ragu Beri ASI Walau Pandemi