Miss Supranational 2021, Jihane Almira Chedid Tampil Edgy Menuju Polandia

Gaya busana Jihanne Almira Chedid bertolak ke Polandia untuk ajang pemilihan Miss Supranational 2021. Foto: Instagram @officialputeriindonesia

mode

Miss Supranational 2021, Jihane Almira Chedid Tampil Edgy Menuju Polandia

Minggu, 1 Agustus 2021 22:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Puteri Indonesia Pariwisata 2020 Jihane Almira Chedid bertolak ke Polandia sebagai wakil Indonesia dalam ajang Miss Supranational 2021. Melalui akun Instagram resmi Puteri Indonesia, kita bisa melihat sejumlah foto prosesi pengantarannya di terminal 3 bandara Soekarno-Hatta.

"Our beloved Miss Supranational Indonesia 2020 @jihanealmira Goes to Miss Supranational 2021" bunyi pesan di keterangan foto Instagram, Ahad, 1 Agustus 2021.

Jihanne tampil edgy dalam padu padan busana kasual plus sentuhan etnik. Ia memakai blus hitam dan celana pendek warna senada. Ia melengkapi penampilannya dengan luaran atau outer motif batik Le Phoenix koleksi Echy Aprilia.

Rambutnya yang panjang ditata bergelombang dan kuncir kuda tinggi atau high ponytail seperti gaya rambut andalan penyanyi Ariana Grande. Ia juga tampak memakai anting dan cincin sebagai aksesori penampilannya.

Untuk riasannya, mengingat ia memakai masker, hanya terlihat alis serat, eyeliner hitam yang paling menonjol. Riasan dan gaya rambut Jihane ditangani langsung oleh Dede, salah satu penata rias Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu. Alas kaki yang dikenakannya adalah sepatu bot setinggi lutut bahan suede warna hitam.

Di ajang Miss Supranational 2021, perempuan kelahiran Semarang, 4 Februari 2000 ini akan tampil memikat dalam balutan gaun rancangan beberapa desainer ternama Indonesia. Di antaranya di tahap pre-elimenary, ia mengenakan gaun karya Monika Ivena, gaun warna merah terang bergaya vintage yang dirancang khusus oleh Anaz, gaun putih asmiteris La Modernite rancangan Tommy Pancamurti, gaun couture dengan tema Strong Roots rancangan Denny Opulence.

Tak hanya itu, ia juga akan mengenakan kebaya rancangan Anne Avantie. Kebaya melati suci berwarna putih melambangkan ketulusan dan kemurnian yang mencerminkan Puteri Indonesia dipadu dengan kain batik parang kontemporer. Kebaya melati suci bermakna filosofi keharuman semerbak mewangi yang diharapkan memberikan doa spiritual supaya puteri yang memakainya mengharumkan nama bangsa Indonesia di mata dunia.

Baca juga: Jihane Almira Sempat Alami Body Shaming di Awal Karier Model

Sementara kostum nasional Jihan di Miss Supranational 2021 bertema The Dashing Ecuus Caballus. Kostum tersebut terinspirasi dari kuda asli Nusa Tenggara Timur yang memiliki kekuatan kecepatan balap paling kuat di antara jenis kuda Indonesia lainnya. Kostum tersebut dirancang oleh Levico Butik berkolaborasi dengan Eggie Jasmin Artisan Couture.

Kostum tersebut dibuat dalam fabrikasi berlapis emas pada bustier, topi baja, dan sepatu bot. Penggunaan material rantai emas dan ukiran embellishment emas sebagai pelindung headpiece melambangkan kekuatan ksatria yang maskulin dan tangguh. Kostum itu juga dihiasi 10 ribu kristal batu dipadukan dengan kain brokat dan payet di bagian dalamnya. Elemen itu memberikan sentuhan feminin pada kostum dalam tampilan yang kokoh. Untuk menciptakan kesan mewah, kostum dihiasi aplikasi sejumlah mutiara dan kristal.

Bersama 46 konstentan lainnya, Jihane Almira Chedid akan jalani karantina pada 5 Agustus 2021 hingga malam Grand Final Miss Supranational 2021 pada Sabtu, 21 Agustus 2021, di The Parku Strzeleckim Amphitheater di Nowy Sacz, Malopolska, Polandia.

Baca juga: Jihane Almira Puteri Indonesia Pariwisata 2020: Bahagia Itu saat Melihat Orang Tua Tersenyum

SILVY RIANA PUTRI | NIA PRATIWI