Tips Maudy Ayunda Ketika Sedang Merasa Malas

Maudy Ayunda berhasil masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia untuk kategori Entertainment and Sports di usia 26 tahun. Selain dikenal sebagai artis dan penyanyi, ia juga mendirikan lembaga nirlaba Inspira untuk mendukung pengembangan karir dan bimbingan bagi pemuda Indonesia. Instagram/Maudy Ayunda

profil

Tips Maudy Ayunda Ketika Sedang Merasa Malas

Jumat, 23 Juli 2021 21:50 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebagai alumni Standford Univesity, penyanyi Maudy Ayunda menjadi salah satu sosok yang menginspirasi banyak orang. Ia dinilai sebagai tokoh publik yang menjunjung tinggi pendidikan hingga berhasil diterima dan lulus di universitas terbaik dunia.

Dengan prestasinya, beragam pertanyaan datang dari para pengikutnya terkait bagaimana dia menjalankan studi dan pemikiran Maudy Ayunda tentang pendidikan.

Melalui akun Instagramnya, Maudy Ayunda menjawab pertanyaan salah satu netizen mengenai pendapat Maudy tentang apakah ia pernah merasa malas? Menanggapi hal tersebut, Maudy berpendapat bahwa malas bukan sebuah karakter melainkan sebuah sinyal bahwa seseorang belum menemukan kekuatan diri atau jati dirinya.

"Menurut aku, malah itu bukan sebuah karakter ya. Menurut aku, itu lebih kayak gejala atau sinyal bahwa kita belum menemukan apa yang benar-benar memberikan kita energi," kata Maudy Ayunda di Instagram pada 22 Juli 2021.

Di kanal Youtube pribadinya, Maudy Ayunda mengaku bahwa dirinya pernah merasa malas. Namun dia merasa bahwa rasa malasnya, menjadi indikasi bahwa dia tidak menyukai kegiatan tersebut.

Maudy Ayunda pun memberikan tips untuk memotivasi diri bagi anak muda yang sedang menempuh pendidikan. Dia menyarankan untuk lebih mengenali diri sendiri. "Kenalilah diri kamu sendiri, apa yang kamu suka, apa kekuatan kamu. Mengenal diri sendiri itu penting," kata Maudy Ayunda.

Maudy memberi tips untuk mengenal diri sendiri melalui kegiatan sekolah atau hobi. “You can try to get yourself too, kamu hobinya apa? Kamu tuh suka kelas apa pada saat sekolah dan lain-lain dan di situlah kamu bisa mendapatkan sinyal-sinyal itu,” kata Maudy Ayunda.

Dia juga menambahan bahwa sesuatu yang baik akan datang dari hal di luar zona nyaman. "Great things come when you push yourself and when your not in your comfort zone (hal-hal besar akan datang ketika kamu mendorong kekuatanmu dan ketika kamu tidak berada di zona nyaman)," kata Maudy Ayunda.

Baca: 3 Outfit Maudy Ayunda Saat Hiking Bersama Keluarga di Los Angeles

FAHIRA NOVANRA