5 Cara Membuat Media Sosial Bisnis Anda Lebih Menarik, Mainkan Warna

Ilustrasi wanita stalking media sosial. Freepik.com/Kamran Aydinov

karir

5 Cara Membuat Media Sosial Bisnis Anda Lebih Menarik, Mainkan Warna

Jumat, 23 Juli 2021 06:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Estetika profil media sosial bisnis Anda adalah hal pertama yang akan diperhatikan oleh calon pelanggan atau pecinta merek saat mereka mencari barang yang diinginkan. Sehingga, disarankan linimasa atau feed terlihat menarik serta tidak membosankan melalui permainan narasi merek, warna, tren, dan daya tarik yang serasi.

Jadi, jika Anda masih berusaha untuk membuat profil media sosial Anda menarik untuk mengembangkan bussines branding, maka cobalah saran seperti yang dilansir dari laman Pink Villa, Kamis 22 Juli 2021 berikut ini.

1. Mainkan warna

Perhatikan warna dan gunakan sebaik mungkin sesuai dengan tema tertentu secara berkala agar tidak terkesan berantakan. Hal ini tidak berarti bahwa Anda harus membatasi diri sendiri untuk menyajikan waran monoton. Jangan khawatir membuat posting Instagram yang identik, tetapi keseragaman palet warna yang secara alami bisa memanjakan mata dan akan menyatukan halaman Anda.

2. Tetapkan tren

Jadilah kreatif dan jadilah unik dalam hal jaringan media sosial Anda. Manfaatkan semua posting, ide, dan fitur yang sedang tren sehingga Anda dapat mengintegrasikannya ke dalam akun untuk meningkatkan tampilan dan daya tarik halaman Anda. Jika Anda tahu apa yang disukai audiens target Anda, maka Anda dapat mengetahui tren yang paling akurat mewakili siapa Anda dan akan sesuai dengan visi bisnis Anda.

3. Sentuhan editing

Cara termudah untuk memastikan estetika profil media sosial Anda konsisten adalah dengan mengedit foto Anda dengan pengaturan awal sehingga semuanya terlihat sinkron. Buatlah Instagram filter siap pakai yang dapat Anda terapkan ke foto Anda, atau Anda dapat menggunakan tools editing apa pun yang dapat membawa informasi ke unggahan instagram bisnis Anda.

4. Ibaratkan kanvas

Bayangkan laman media sosial bisnis Anda seperti kanvas dan isi dengan semua informasi yang menggambarkan daya tarik merek Anda. Penggambaran kanvas inilah yang akan akan meningkatkan daya tarik umpan Anda.

5. Karakter khusus

Dari font yang tidak biasa hingga musik yang indah, pastikan feed Anda memiliki karakter khusus sehingga ketika ada orang yang mengunjungi halaman Anda maka mereka akan terpesona dan mengingat brand merek Anda. Lantas, biarkan umpan Anda menginspirasi orang lain dengan berbagai posting konten yang Anda buat.

Baca: Mulai Bisnis saat Pandemi? Ada 3 Langkah Persiapan yang Disarankan Pakar