Ini Alasan Aurel Hermansyah Memelihara Kucing di Rumah

Aurel Hermansyah dan suami, Atta Halilintar, saat bermain dengan dua kucing peliharaannya di rumah. Foto: tangkapan layar YouTube The Atta Family

ragam

Ini Alasan Aurel Hermansyah Memelihara Kucing di Rumah

Kamis, 22 Juli 2021 19:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Aurel Hermansyah mengungkap bentuk kucing yang lucu salah satu alasannya memelihara kucing di rumah. Menurutnya, kucing juga hewan yang setia mirip dengan anjing.

"Dulu tuh sebenarnya aku suka doggy (anjing), guys, cuma kan gak boleh. Satu binatang yang mirip, yang maksudnya kayak setia gitu, ya itu dia (kucing)," ujarnya dikutip dari kanal YouTube The Atta Family, Kamis, 22 Juli 2021.

Aurel sudah mengungkap keinginannya memelihara kucing sejak akhir Juni 2021. Ia menceritakan hal itu saat ayah dan ibu sambungnya bertandang ke kediaman suaminya, Atta Halilintar.

"Aku beli kucing lho, pi (singkatan dari pipi). Belum ada kucingnya," Aurel menjelaskan dengan gembira kepada Anang Hermansyah dikutip dari kanal Youtube Aurelie Hermansyah, Jumat, 25 Juni 2021.

Aurel Hermansyah saat mengecek kucingnya yang bernama Adora. Foto: tangkapan layar YouTube The Atta Family

Mendengar sang istri bercerita akan memelihara kucing, Atta pun mencurahkan isi hatinya kepada mertuanya. Ia mengaku terkejut saat mengetahui Aurel membeli kandang kucing seharga Rp 100 juta.

"Tahu-tahu beli kandang, pi. Wah, berapa nih kandangnya? Rp 100 juta. Beli kandang kucing loh," ujar Atta kepada ayah mertuanya.

Ashanty pun ikut terkejut saat mendengar harga kandang kucing yang dibeli putri sambungnya. Ia lalu mengungkapkan hal itu terjadi akibat kegiatan Aurel berkurang sejak menikah. "Soalnya dia semakin gak ngapa-ngapain, semakin belanja," tutur Ashanty.

Keinginan Aurel memelihara kucing baru terwujud pada pertengahan Juli 2021. Ia langsung memamerkan dua anak kucing yang dibelinya dari Rusia dan Ukrania melalui Instagram Stories-nya. 

Baca juga: Kebiasaan Unik Aurel Hermansyah saat Tidur, Gulung Ucup Harus Ada di Sampingnya

Aurel Hermansyah saat memberi makan kucingnya yang bernama Abu Garfield. Foto: tangkapan layar YouTube The Atta Family

Kedua ekor kucing itu sudah dipastikan kesehatannya dalam kondisi baik. "Udah dicek nggak ada (tokso), vaksin udah (negatif)," ujar putri Krisdayanti dan Anang Hermansyah itu dikutip dari kanal YouTube AH, Senin, 19 Juli 2021.

Sebagai informasi, tokso atau toksoplasmosis adalah infeksi pada manusia yang ditimbulkan oleh parasit protozoa (organisme bersel satu) Toxoplasma Gondii (T.Gondii).Parasit ini seringkali terdapat pada kotoran kucing atau daging yang belum matang.

Aurel juga mengungkap sudah mengantongi izin memelihara kucing dari dokternya, asalkan selalu menjaga kebersihan kucing peliharaannya.

Selain memperhatikan kesehatan dan fasilitas terbaik untuk kedua kucingnya, Aurel juga menamai mereka. Kucing berwarna abu-abu dinamai Abu Garfield, sementara kucing berwarna putih dinamai Adora. Bahkan, kedua kucing tersebut sudah dibuatkan akun Instagram dan hingga saat ini pengikut di kedua akun tersebut sudah lebih dari 25 ribu.

Baca juga: Uang Bulanan Mencapai 3 Digit dari Atta, Aurel Hermansyah: Itu CUkup Buat Aku