Nagita Slavina - Raffi Ahmad Pamer Kamar Khusus Kucing, Intip Tips Merawatnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Raffi Ahmad bersama istrinya, Nagita Slavina di dalam private jet yang membawa mereka balik ke Jakarta. Foto: Instagram @raffinagita1717.

Raffi Ahmad bersama istrinya, Nagita Slavina di dalam private jet yang membawa mereka balik ke Jakarta. Foto: Instagram @raffinagita1717.

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaNagita Slavina dan Raffi Ahmad memamerkan salah satu kamar penuh kucing-kucing mereka. Nagita Slavina membuka pintu dengan pin khusus untuk mengakses kamar kucing tersebut. Terdapat kandang kandang besar berisi kucing-kucing montok. "Kami punya 7 ekor kucing," kata Raffi Ahmad menghitung hewan berbulu itu satu-persatu pada unggahannya 15 Juli 2021.

Sepertinya, yang lebih banyak bermain dengan kucing adalah Nagita Slavina, bukan Raffi Ahmad. Karena dalam video itu, Raffi terlihat mencoba mengenali hewan-hewan montoknya itu kembali setelah lama tak berjumpa.

Beberapa jenis kucing yang dimiliki Nagita Salvina adalah scottish fold bernama Mayonais dan british shorthair bernama Miaw Sauce. Di toko online, kucing scottish fold bisa dibanderol Rp 3-20 juta seekornya. Sedangkan kucing jenis british shorthair bisa seharga Rp 17-33 juta seekornya. "Aku lagi bikin kamar kucing di bawah," kata Nagita Slavina dalam video berdurasi 7 menit 41 detik itu.

Menurutnya, kamar kucing yang dia pamerkan itu akan diubah menjadi kamar bayi. Sedangkan, kucing-kucing mereka akan mendapatkan kamar lain.

Anda berniat memelihara kucing seperti Nagita Slavina? Simak tips merawat kucing agar mereka sehat dan bahagia seperti yang dilansir dari wikihow dan dailypaws:

1. Perhatikan kotak pasir
Kucing memerlukan kotak pasir, sebagai kamar mandi mereka. Dalam meletakkan kotak pasir, harus dipastikan bahwa kotak tersebut jauh dari keramaian,dan hewan lainnya. Setiap hari, kotoran dalam kotak pasir ini wajib dibersihkan agar kucing terhindar dari penyakit.

2. Jangan terlalu banyak memberi makanan kering
Dilansir dari laman Dailypaws, kucing memiliki system pencernaan yang berbeda dengan anjing. Kucing tidak diperkenankan untuk mengkonsumsi makanan kering (mengandung karbohidrat) secara eksklusif, karena dapat menyebabkan berbagai dampak buruk bagi kesehatan kucing.

3. Menyisir rambut kucing setiap hari
Menyisir rambut kucing, merupakan hal kecil yang dapat berdampak besar. Pasalnya, dengan menyikat atau menyisir rambut kucing setiap harinya dapat mengurangi bola bulu yang mungkin akan berkembang di saluran pencernaan kucing.

Baca: Masak Steik untuk Suami, Nagita Slavina Hanya Pakai 3 Bumbu

FAHIRA NOVANRA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."