Menjelang Idul Adha 2021, Zaskia Adya Mecca Ungkap Rindu Ka'bah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Zaskia Adya Mecca. Instagram/@zaskiadyamecca

Zaskia Adya Mecca. Instagram/@zaskiadyamecca

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menjelang hari raya Idul Adha 2021 pada 20 Juli 2021, aktris dan influencer, Zaskia Adya Mecca mengungkap rindu berada di Mekkah, tepatnya dekat dengan Ka'bah. Melalui akun Instagram-nya, ia membagikan foto ia dan suami menatap Ka'bah.

"Rindu berada disana… dekat dan bisa menatap ka’bah.. menyusuri kota dimana Rasulullah pernah berada… Kesibukan setiap saat hanyalah menunggu waktu shalat selanjutnya atau berziarah ke tempat penuh sejarah islam," ucapnya di keterangan foto Instagram, Senin pagi, 19 Juli 2021.

Dalam unggahan foto tampak belakangnya, Zaskia tampak memakai busana hitam dan jilbab hitam bercorak putih serta ransel kuning mustard saat menatap Ka'bah dari kejauhan. Di slide selanjutnya, Zaskia tampak bersama suami, Hanung Bramantyo, dan kedua putri mereka, Kana Sybilla Bramantyo dan Kala Madali Bramantyo, saat berada di Padang Arafah. Di slide terakhir, Zaskia membagikan foto Hanung tampak belakang sedang menatap Ka'bah sama seperti foto di slide pertamanya.

Selain mengungkap rindu dengan Ka'bah, ia juga berdoa semoga bisa segera berangkat haji. "Semoga Allah mengizinkan untuk ku menyempurnakan rukun islam dengan berhaji kelak. Aamiiin ya Rabb," ungkapnya.

Pasangan suami istri ini sudah menunaikan ibadah umrah pada 2015. Kemudian mereka berencana menunaikan ibadah haji sejak lima tahun lalu. Tapi, rencana itu batal terlaksana karena Zaskia hamil anak ketiga dan keempat, Bhai Kaba Bramantyo dan Bhre Kata Bramantyo. Kemudian ia mencanangkan kembali berangkat haji pada 2020 bersama suaminya serta sahabatnya, Shireen Sungkar beserta suami, Teuku Wisnu.
 
 
Namun, rencana tersebut diundur lagi karena kehamilan anak kelimanya, Bhaj Kama Bramantyo, dan pandemi Covid-19.  
 
Sejumlah selebriti, keluarga, dan sahabatnya mengamini doa Zaskia untuk bisa berhaji di kolom komentar. Termasuk sang sahabat, Shireen Sungkar, yang juga berharap mereka bisa berangkat haji bersama-sama. "Bismillah cita cita kitaaaaaa barengan tercapai sisiss (lima emoji hati merah)," tulis adik Zaskia Sungkar itu. "@shireensungkar Aamiiin ya Allah Aamiiinnn," respons Zaskia Adya Mecca.
 
Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."