Khloe Kardashian Ungkap Belajar Cinta Tanpa Syarat dari Ayahnya

Khloe Kardashian. Instagram/@khloekardashian

keluarga

Khloe Kardashian Ungkap Belajar Cinta Tanpa Syarat dari Ayahnya

Rabu, 14 Juli 2021 21:10 WIB
Reporter : Terjemahan Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Figur publik Khloe Kardashian mengisahkan sejumlah kenangannya terhadap mendiang ayahnya, Robert Kardashian Sr. Ayahnya meninggal di usia 59 akibat kanker tenggorokan pada tahun 2003. Ia mengungkapkan ikatan ia dan ketiga saudara lainnya sangat erat dengan sang ayah. 

"Kami semua sangat dekat dengan ayah. Dia pasti bekerja sepanjang waktu, tetapi melihat ke belakang saya tidak pernah menyadarinya," jelasnya saat menjadi bintang tamu di acara The Kelly Clarkson Show, Selasa, 13 Juli 2021, dikutip dari laman People.

Berdasarkan ingatannya, ayahnya selalu bersama mereka setiap saat. Jadi, ia memuji ayahnya mampu menyeimbangkan waktu antara pekerjaan dan bermain dengan keempat anaknya, Kourtney Kardashian, Kim Kardashian, Khloe Kardashian, dan Robert Kadarshian.

"Dia ada untuk semua acara olahraga kami, permainan apa pun, hal-hal semacam itu," ucap perempuan 37 tahun itu.

Khloe menambahkan bahwa ayahnya juga yang mendorongnya untuk keluar dari zona nyaman dan mencoba hal-hal baru. "Dia ayah yang hebat," tukasnya.

Pada tahun 2018, Khloe mengungkapkan ingin mengajarkan cinta tanpa syarat yang didapatnya dari sang ayah kepada putrinya, True Thompson.

"Tapi, satu hal yang saya ambil dari bagaimana ayah saya bersama kami adalah cinta tanpa syarat," tulis Khloe di situs web dan aplikasinya saat itu. "Itulah inti dari keluarga."

Baca juga: Tips Diet Tanpa Beban Khloe Kardashian, Berat Badan Turun 24 Kg

Khloe bukan satu-satunya yang mencoba melanjutkan sederet kebaikan dari ayahnya. Kakaknya, Kim Kardashian, diketahui telah belajar selama beberapa tahun terakhir untuk menjadi pengacara seperti ayahnya.

Tahun lalu, Kim menceritakan bekerja di bidang hukum telah membuatnya merasa lebih dekat dengan ayahnya saat mendiskusikan film dokumenternya, Kim Kardashian West: The Justice Project di kanal YouTube Oxygen.

"Ada saat-saat ketika saya bisa frustrasi, belajar hingga larut malam, dan harus bangun pagi, saya bertanya-tanya bagaimana dia melakukannya. Memiliki empat anak dan pasti mengalami beberapa hal yang sama yang saya alami," katanya.

"Jadi akan sangat menarik untuk berbicara dengannya tentang itu, dan saya tahu dia akan sangat, sangat bangga," imbuhnya.

Ia juga berbicara tentang bagaimana dia melihat bagian ayahnya pada anak-anaknya sendiri, terutama putra bungsunya, Mazmur.

"Jadi seluruh keluarga saya, sepanjang waktu, mengira dia (Mazmur) ayah saya dan sangat emosional dan dekat dengannya," katanya sebelumnya kepada E! 

"Dia kidal, seperti ayahku," kata Kim. "Jadi, semua hal ini terjadi. Aku bahkan tidak tahu apakah aku percaya pada reinkarnasi, tapi sekarang aku percaya. Aku ingin mempercayainya!"

PEOPLE | E!