Idul Adha saat PPKM Darurat, Nagita Slavina Risau dengan 15 Ekor Sapi Kurbannya

Nagita Slavina. Instagram

ragam

Idul Adha saat PPKM Darurat, Nagita Slavina Risau dengan 15 Ekor Sapi Kurbannya

Sabtu, 10 Juli 2021 09:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Artis Nagita Slavina baru menyadari hari raya Idul Adha pada Selasa, 20 Juli 2021, masih dalam suasana PPKM Darurat. Seperti kita ketahui bersama, pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat di Jawa dan Bali pada 3 Juli hingga 20 Juli. Walhasil, ia sedikit risau dengan suasana pemotongan daging kurban dan pembagiannya saat PPKM Darurat. Ia telah menyiapkan 15 ekor sapi kurban.

"Idul Adha tanggal berapa, sih? Ya Allah, Tuhan, tapi kita kan PPKM trus gimana dong tuh sapi gue yang 10 biji," kata Nagita saat melakukan rapat dengan sejumlah karyawan Rans Entertainment melalui zoom dikutip dari kanal YouTube Rans Entertainment, Jumat, 9 Juli 2021.

Lalu, terdengar salah satu karyawan perempuan Rans Entertainment merevisi jumlah sapi kurban yang telah disiapkan. "Salah, 15 biji, 15," tuturnya.

Sementara yang lain menenangkan istri Raffi Ahmad itu dengan mengungkapkan kurban dapat dilaksanakan setelah hari raya. "Ada yang namanya hari tasyrik (tiga hari setelah Idul Adha), jadi boleh di luar tanggal 20 (melihat situasi PPKM Darurat)," ujarnya.

Mendengar hal itu, Gigi sapaan akrabnya terlihat sedikit tenang dan mengingatkan kembali para karyawannya untuk salat Idul Adha di rumah saja. Sejak awal PPKM Darurat, Gigi dan Raffi selaku bos Rans Entertainment menerapkan aturan bekerja di rumah kepada karyawannya, bahkan menaikkan gaji mereka sebanyak 20 persen.

Gigi kemudian mengusulkan daging kurban dimasak terlebih dahulu sebelum dibagikan kepada yang membutuhkan. Menurut perempuan 34 tahun ini, langkah tersebut dapat meringankan penerima daging kurban di masa sulit ini dan memberi rezeki tambahan kepada juru masak yang nanti dipilihnya.

"Kasian kalau orang disuruh masak, mendingan daging itu suruh orang masak trus dibagiin. Kalau enggak dimasak, orang belum tentu juga ada apa, mau masaknya gimana, iya kan?" ujar perempuan yang tengah mengandung anak kedua itu.

Mendengar usulan Gigi, sejumlah karyawan menyarankan dimasak rendang atau gulai. Gigi pun menampung usulan tersebut dan kembali menekankan kepada karyawannya yang bertugas mengurusi kurban untuk memasak dagingnya terlebih dahulu sebelum dibagikan.

"Kalau orang yang suruh masak, kan lumayan dapat rezeki. Kita kasih orang aja masak, tambahin nasi dan sayur, trus langsung dibagiin. Dibanding kita kasih dagingnya, orang lagi susah gini disuruh masak lagi," tegas Nagita Slavina. 

Baca juga: Nagita Slavina Masak Sambal Embe di Kuali Besar, Kuncinya Aduk Terus