Bisnis Perawatan Kuku, Mikha Tambayong: Mewujudkan Mimpi Mama

Mikha Tambayong, aktris dan penyanyi. Foto: Instagram @mikhatambayong

profil

Bisnis Perawatan Kuku, Mikha Tambayong: Mewujudkan Mimpi Mama

Rabu, 7 Juli 2021 13:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan penyanyi Mikha Tambayong kini tak hanya disibukkan berkarier di dunia hiburan. Ia juga merambah dunia bisnis. Tak hanya satu, tapi ada tiga usaha yang dirintisnya bersama para sepupu perempuan maupun temannya.

Bersama ketiga sepupunya, Mikha membuka studio perawatan kuku beserta hiasannya atau nail art. Menurut Mikha, usaha itu juga salah satu mimpi mendiang ibundanya, Deva Sheila Malaihollo Tambayong. Seperti diketahui ibunda Mikha meninggal pada 3 Maret 2019 akibat penyakit autoimun yang diderita selama satu tahun.

"Awalnya itu, almarhumah mamaku pengen banget punya tempat manikur pedikur. Karena dulu aku sama mama sering banget manikur pedikur bareng, kan. Dari dulu tuh mama selalu bilang, 'kenapa kita gak buka sendiri, sih? kan kita memang suka'. Trus pas mama meninggal, aku pengen mewujudkan mimpinya," tutur Mikha dikutip dari kanal YouTube MrsAyuDewi yang diunggah pada Senin, 5 Juli 2021.

Lebih lanjut Mikha menjelaskan awalnya skala bisnis itu kecil dan berlokasi dekat rumahnya. Mereka pun sepakat menamai usahanya Sisters yang terinspirasi dari hubungan persaudaraan mereka. Seiring berjalannya waktu, usaha mereka berkembang dan tak hanya fokus perawatan kuku, tapi juga alis.

"Puji Tuhan sekarang sudah berkembang, jadi Sister's Beauty Studio," kata pacar Deva Mahenra ini.

Baca juga: Gaya Pacaran Mikha Tambayong dan Deva Mahenra, Santai dan Saling Dukung Karier

Tak puas dengan bisnis di bidang kecantikan, masih bersama para sepupunya, Mikha merambah usaha manajemen digital yang dinamai Sister's Enterprise. 

Selain dengan para sepupunya, Mikha juga membuka usaha bersama temannya menjadi konsultan legal. Hal itu berangkat dari latar pendidikan S1-nya yang merupakan lulusan hukum di Universitas Pelita Harapan.

"Aku S1-nya hukum, kan. Jadi, aku sama sahabat aku, dia sekarang lagi sekolah notaris. Jadi, kita membuat Sisters & Co. Advocavy kayak legal consultant,isinya cewek-cewek semua. Jadi, young lawyers," tutur perempuan 26 tahun ini.

Selain membagikan bisnis yang ditekuninya, Mikha juga mengisahkan tengah menikmati kuliah S2-nya di Universitas Harvard, Amerika Serikat. Ia mengungkapkan kuliah di Harvard salah satu impiannya sejak kecil. Meski sempat sedih karena tidak bisa merasakan kuliah tatap muka di sana akibat pandemi, Mikha menuturkan tetap menikmati kuliah secara daring dan menyelesaikan tesisnya.

Baca juga: Sejak Ibunda Meninggal, Mikha Tambayong: Berubah, Gak Jadi Princess