Foto di Studio Lukis SBY, Aliya Rajasa Bergaya Kece Pakai Rok Plisket Kuning

(Paling kanan) Aliya Rajasa bersama suami, Edhie Baskoro Yudhoyono, dan ketiga anak mereka, Airlangga, Sakti, dan Gayatri, berfot di depan studio lukis ayah mertuanya, Susilo Bambang Yudhoyono. Instagram/@ruby_26

mode

Foto di Studio Lukis SBY, Aliya Rajasa Bergaya Kece Pakai Rok Plisket Kuning

Rabu, 30 Juni 2021 16:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Figur publik Aliya Rajasa memamerkan tujuh foto bersama keluarganya di studio lukis ayah mertuanya, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY. Di foto itu, Aliya bersama suami, Edhie Baskoro Yudhoyono, ketiga anaknya, Airlangga, Sakti, dan Gayatri, dan SBY kompak bergaya kasual dengan kaus hitam.

Kaus itu tampak dihiasi logo dengan tulisan SBY Art berlatar kuning. Di bawah tulisan itu terdapat tulisan expressing my heart, my mind, my dreams (mengekspresikan hati saya, pikiran saya, mimpi saya).

Aliya memadukan kaus hitam itu dengan rok plisket warna kuning bermotif bunga dan color blocking biru muda. Rok itu tampak didesain asimetris menyamping, dengan sisi kirinya lebih panjang dibandingkan bagian kanannya. Rambutnya yang panjang tampak digerai dan dibelah tengah. Tak lupa, ia memakai masker.

Selain Aliya, Ibas, ketiga anak mereka beserta SBY memilih celana panjang sebagai bawahannya. Mereka juga tak lupa memakai masker.

Di slide pertama dan kedua, tiga generasi tersebut berfoto di luar studio lukis SBY yang bentuknya menyerupai tabung, berwarna coklat, dan jendela kaca berukuran besar. Di bagian atas studio dihiasi logo dan tulisan yang sama seperti di kaus. Studio dengan pemandangan pepohonan hijau itu sepertinya berada di salah satu area luar kediaman SBY di Cikeas, Jawa Barat.

Baca juga: Sama-sama Jaga SBY, Begini Cara Annisa Pohan dan Aliya Rajasa Bagi Tugas

Di slide ketiga, Aliya dan Ibas memamerkan sejumlah lukisan SBY. Di slide selanjutnya, Aliya terlihat bagian interior dalam studio dengan pencahayaan yang terang dan meja putih berukuran besar yang dipenuhi alat lukis, termasuk aneka jenis kuas.

"Melukis selain sebagai healing terapi namun juga sebagai bentuk meningkatkan kehalusan budi melalui seni," perempuan 35 tahun ini mengutip kalimat ayah mertuanya di keterangan foto.

Sebelumnya, masih melalui akun Instagram-nya, Aliya pernah mengisahkan ayah mertuanya kembali menjalani hobi melukisnya yang sempat terhenti.

 "3 Mei 2021. Meneruskan kembali hobby Pepo yang terhenti 50 tahun lalu, yaitu melukis," tulis Aliya di keterangan Instagram, Ahad, 16 Mei 2021.

Aliya menambahkan bahwa ayah mertuanya tak hanya berbakat dalam musik, tapi juga jago melukis. Ia juga memuji hasil lukisan ayah mertuanya yang kerap disapa pepo.

"Wah ternyata Pepo selain berbakat musik jago melukis juga, kita tunggu hasil lukisannya yaa.. I say they are very unique and magnifique!" ungkap Aliya Rajasa.