Bunga Favorit Berdasarkan Zodiak: Leo Suka Bunga Matahari, Libra Bunga Tulip

Ilustrasi perempuan mencium bunga matahari. Unsplash.com/Thought Catalog

zodiak

Bunga Favorit Berdasarkan Zodiak: Leo Suka Bunga Matahari, Libra Bunga Tulip

Selasa, 29 Juni 2021 17:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Apakah Anda ingin menunjukkan cinta, terima kasih, atau belasungkawa, bunga salah satu caranya. Tetapi seperti yang dialami sejumlah orang, begitu Anda memutuskan untuk membeli bunga kerap bimbang memilih di antara sederet bunga yang indah. Untuk mengatasi hal itu, Anda bisa memanfaatkan proyeksi bunga yang sesuai dengan penerima kiriman bunga dilihat dari zodiaknya. 

“Membeli bunga untuk seorang teman adalah salah satu cara paling sederhana untuk menunjukkan bahwa Anda menghargai mereka,” kata Vicky Wilson, toko bunga in-house di layanan pengiriman bunga Interflora yang berbasis di Inggris, dikutip dari Well + Good, Senin 28 Juni 2021.

“Buket apa pun pasti akan membuat mereka tersenyum, tetapi memikirkan cara untuk mempersonalisasi karangan bunga selain pesan di kartu ucapan adalah cara yang bagus untuk menunjukkan bahwa Anda peduli.” Misalnya, mempertimbangkan bagaimana tanda zodiak teman Anda mungkin selaras dengan gaya atau warna bunga tertentu."

Berikut ini, Wilson, wakil presiden merchandising di 1-800-Flowers.com Alfred Palomares, dan ahli astrologi Mackenzie Greer membagikan pilihan bunga yang cocok sesuai 12 zodiak.

1. Aries: Daffodil

Semangat menghirup udara segar yang disalurkan Aries, paling cocok dipadukan dengan bunga dafodil yang mekar. “Daffodil mekar lebih awal dan melambangkan awal yang baru,” kata Wilson. Faktanya, waktu tertentu terlalu kebetulan untuk diabaikan. “Di belahan bumi utara, daffodil mekar tepat di sekitar titik balik musim semi, bertepatan ketika musim Aries dimulai,” kata Greer.

2. Taurus: Lili

"Lili melambangkan pengabdian dan kesuburan yang merupakan pelengkap sempurna untuk sifat sensual Taurus," jelas Wilson. Tetapi secara umum, karena Taurus adalah orang-orang yang berorientasi pada sentuhan dan sensorik yang diperintah oleh Venus (planet cinta dan kasih sayang), sebenarnya kecil kemungkinan untuk salah dengan karangan bunga apa pun.

"Sebagai tanda Bumi, Taurus sangat selaras dengan alam dan ritmenya," kata Greer, "mengingatkan kita untuk menyederhanakan, membumi, dan kembali ke akal sehat kita." Pada dasarnya, Taurus adalah anak-anak bunga dari zodiak, dengan ulang tahun akhir April hingga awal Mei, bunga apa pun dengan aroma memabukkan dan memabukkan menjadi pilihan yang ideal.

3. Gemini: Lavender

Untuk Gemini yang mudah bergaul, mudah beradaptasi, dan suka jalan-jalan, pertimbangkan seikat lavender segar, bunga yang terkenal karena aromanya yang menenangkan, kata Palomares: "Lavender memberikan keseimbangan yang bagus untuk karakter energik Gemini."

Kenalan Anda seorang Gemini yang kalem dan tenang? Sebagai gantinya, pertimbangkan buket campuran dengan sejumlah besar bunga eklektik yang berbeda, Greer mengatakan,"Gemini berkembang karena kecintaan mereka pada variasi dan rasa ingin tahu."

Baca juga: Mengulik Anggrek Iriana Jokowi yang Mekar di Istana Singapura

4. Cancer: Anggrek putih

“Orang berzodiak Cancer suka memelihara dan menyayangi berbagai hal, jadi anggrek yang lembut bisa menjadi pilihan yang bagus,” kata Greer. Khususnya simbolisme anggrek putih bisa encerminkan sikap umum Cancer, kata Palomares: “Anggrek putih melambangkan kepolosan, penghormatan, dan kerendahan hati, jadi mereka membuat hadiah yang luar biasa untuk tanda yang sederhana dan penuh kasih ini.”

Greer menambahkan bahwa Cancer juga tergerak oleh gerakan sentimen yang besar. Tidak ada salahnya untuk mengetahui apakah mereka memiliki nostalgia untuk jenis bunga tertentu dan memberinya buket bunga tersebut.

5. Leo: Bunga Matahari

Bunga matahari adalah penghenti musim panas, sama seperti Leo sendiri. "Mereka tidak hanya berada di puncak musim mereka selama bulan zodiak ini," kata Wilson, "Tetapi juga, mereka berani, percaya diri, dan menyalurkan perhatian siapa pun di sekitar mereka, seperti Leo klasik."

Secara kosmik, Leo juga tidak perlu dipikirkan sebab Leo diperintah oleh matahari, tambah Greer. “Leo juga cenderung menyukai warna yang mempesona, glamor, dan jenuh, jadi memilih bunga yang memiliki getaran atau romantisme tertentu juga akan cocok.”

Ilustrasi bunga mawar putih. Pixabay.com/TinaDemianchuk

6. Virgo: Mawar putih

Virgo yang fokus secara intelektual dan detail terkadang dapat condong ke hal tertentu dalam hal hadiah, jadi Greer menyarankan untuk membaca dengan baik tentang bunga apa yang mereka sukai (bahkan jika itu berarti mengorbankan elemen kejutan) sebelum berbelanja bunga untuk mereka.

 “Sulit untuk salah dengan bunga yang bersih dan abadi seperti mawar putih untuk Virgo yang mencintai minimalis,” ujar Greer.

Pada dasarnya, setiap mawar mencerminkan sifat Virgo yang dapat diandalkan sementara juga menarik bagi sisi mereka yang sederhana, kata Wilson.

Tetapi jika mawar dalam bentuk apa pun terasa terlalu romantis dalam konteks hadiah yang Anda berikan, pilih buket yang menunjukkan kesederhanaan dan kelembutan, seperti gardenia atau ranunculus.

7. Libra: Tulip

Pembawa perdamaian yang menyenangkan dari zodiak, Libra akan tertarik pada tulip, yang melambangkan cinta yang dalam dan tanpa syarat. Menurut Palomares, perlu dicatat bahwa tulip biasanya tersedia di musim semi dan musim panas, tetapi beberapa kuntum bisa ditemukan sepanjang tahun.

“Karena tulip hadir dalam berbagai warna dan corak, mereka juga merupakan pilihan tepat bagi Libra yang mencintai kecantikan dengan kepekaan estetika dan artistik yang kuat,” ucap Greer. “Pastikan untuk mengasah palet warna alami yang cenderung dikelilingi oleh orang-orang terkasih Libra sebelum memilih bunga untuk mereka.”

8. Scorpio: Mawar merah atau geranium

Scorpio yang intens layak mendapatkan bunga dengan semangat yang sama, mawar merah yang paling coco. "Scorpio memiliki keinginan alami untuk keintiman yang hanya diwujudkan oleh mawar merah," kata Greer. Untuk melangkah lebih jauh, pilih mawar merah warna delima terdalam dan tergelap yang bisa Anda temukan.

“Scorpio biasanya tertarik pada palet warna yang lebih gelap,” tambah Greer. Dan buket mawar gelap akan menarik sisi misterius mereka, kata Wilson.

Jika mawar terasa terlalu romantis untuk hadiah yang Anda berikan, pertimbangkan bunga gelap lainnya dengan estetika yang merenung dan kuat. Palomares  menyarankan buket geranium untuk Scorpio yang misterius dan banyak intrik. "Bunga tebal ini bisa mekar dengan warna merah tua dan memiliki banyak kelopak seperti Scorpio yang memiliki banyak dimensi," katanya.

Baca juga: Selain Sagitarius, 3 Zodiak Ini Jago Bikin Suasana Pesta Meriah

9. Sagitarius: Anyelir

Bunga yang semarak dan berlapis-lapis menjadikan anyelir sebagai pilihan menawan di buket apa pun. Tak hanya itu, anyelir juga sangat ideal untuk Sagitarius yang optimis dan menyenangkan dalam hidup. Tanda ini suka melebarkan sayapnya dan mengambil tempat, jadi yang terbaik adalah membuat karangan bunga Anda sendiri.

"Orang Sagitarius juga mendambakan petualangan dan keajaiban yang tidak diketahui," kata Greer. “Jadi, Anda mungkin bisa memenuhi kerinduan mereka akan cakrawala yang jauh dan belum dipetakan lewat memilih bunga asing atau tidak biasa untuk menyenangkan mereka.”

10. Capricorn: Pansy atau lilac

"Pansy yang ulet cocok untuk Capricorn yang pekerja keras dan gigih," kata Wilson. Kata "pansy" diperkirakan berasal dari kata Prancis pertengahan abad ke-15 "penser," yang berarti berpikir atau merenungkan - keduanya cocok untuk tanda Bumi yang metodis ini.

“Pansy adalah salah satu bunga pertama yang ditanam di awal musim semi,” kata Palomares, “dan jika mereka dirawat dengan baik, tanaman keras herba ini dapat kembali dari tahun ke tahun. Capricorn yang bersahaja akan menikmati merawat bunga pansy mekar di taman sepanjang musim. ”

Pilihan lain? Greer menyarankan buket lilac, yang melambangkan ketenangan dan kebahagiaan, dan memiliki aroma memabukkan sehingga membantu Capricorn rileks.

11. Aquairus: Iris

Iris adalah bunga musim semi yang melambangkan harapan dan ambisi. Dengan pewarnaan ombré-esque, iris menarik perhatian — sama seperti Aquarius, “iris bisa menandakan menghormati keunikan mereka dan membawa energi progresif mereka ke garis depan,” kata Greer. Iris juga merupakan perwujudan dari funky, eklektik, tidak biasa, dan unik dalam lingkup bunga, sama seperti Aquarius

Menurut Palomares, iris juga melambangkan awal dari persahabatan baru dan revitalisasi yang lama. “Jadi, jika sahabat Anda adalah seorang Aquarius, karangan bunga iris yang indah atau umbi yang indah untuk taman musim semi mereka pasti akan menjadi ekspresi kepercayaan yang sempurna,” katanya.

12. Pisces: Hydrangea

"Hydrangea melambangkan emosi, pengertian, dan rasa terima kasih, menjadikannya hadiah yang ideal untuk Pisces," tutur Wilson, "karena mereka yang lahir di bawah tanda ini sering dianggap sebagai zodiak yang paling berempati dan berbelas kasih."

Dalam nada yang sama, Greer mengatakan bulatan besar hydrangea menjadikannya pilihan yang menyenangkan untuk tanda air apa pun seperti Pisces, berkaitan dengan perasaan dan emosi yang mendalam. Palet hydrangea berwarna pastel yang sejuk,  menurut Greer, akan sangat menarik bagi zodiak Pisces yang berpusat pada air.