Alasan Mutia Ayu Suka Makeup Tebal

Mutia Ayu. Instagram/@mutia_ayuu

kecantikan

Alasan Mutia Ayu Suka Makeup Tebal

Sabtu, 26 Juni 2021 22:50 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Mutia Ayu mengisahkan suka tampilan riasan atau makeup tebal karena sudah mengenal makeup sejak kecil. Terutama dipengaruhi oleh riasannya saat menjadi penari di masa taman kanak-kanak atau TK. Seperti diketahui makeup penari terbilang tebal menyesuaikan dengan kostum dan aksesori kaya warna dan kemilau yang dikenakannya.

"Why, aku suka makeup yang agak tebal dan juga yang menor. Karena dari kecil aku sudah terjun ke seni tari, dari aku TK. Pertama kali jaipongan, aku nari aduh manis. Kalau inget itu, luar biasa. Bangga aku jujur, TK itu lho," ucap istri mendiang Glenn Fredly ini di kanal Youtube Mutia Ayu, Sabtu, 26 Juni 2021.

Selain itu, ia mulai mendalami makeup tari secara autodidak saat Sekolah Menengah Atas atau SMA. "Pada saat SMA aku diwajibkan untuk makeup sendiri, jadi enggak ada yang bantuin. Dari situ, aku mulai gimana caranya bisa makeup," tutur perempuan 26 tahun ini. 

"Aku gak dibolehin pegang gadget apa pun itu karena aku juga tinggal di asrama," tambahnya.

Mutia menjelaskan bahwa ia semakin menggemari tari jaipong di masa SMA dengan mengikuti sejumlah pertunjukan hingga upacara adat. Ia menceritakan hobinya itu juga didukung dengan adanya sanggar tari di sekolah. "Sekolah aku seninya bagus, ada sanggarnya gitu," kata perempuan yang menghabiskan masa SMA-nya di Pelabuhan Ratu, Jawa Barat, ini.

Terkait kegemarannya dengan riasan tebal, Mutia meminta netizen menghormati pilihannya tersebut. Ia mengaku banyak netizen yang berkomentar di Instagram dan Youtube-nya agar ia tetap memakai riasan natural.

"Tapi please, kalau natural-natural terus, bosan. Ada saatnya natural, glamor, kayak gini. Yaudah sedikit berwarna, it's okay. Jadi, bagi kalian yang ingin aku (makeup) natural terus, stop. Jadi, aku bakalan akan melakukan sesuka hati, apa yang aku suka, aku lakuin. So, i love you, guys," jelasnya di awal video.

Selain menjabarkan alasannya suka riasan tebal, Mutia juga mengisahkan suka tampilan warna kulit sawo matang atau tan. Menurutnya, orang yang mempunyai kulit sawo matang terlihat seksi.

"Karena jujur aku suka banget sama perempuan-perempuan yang punya kulit tan. Tapi yang benar-benar terawat," ucap perempuan asal Sukabumi, Jawa Barat, ini.

Baca juga: Daily Makeup ala Mutia Ayu, Tak Pakai Foundation atau Concealer