Marsha Timothy Perdana Pakai Makeup saat SMA, Maskara Produk Andalannya

Marsha Timothy, aktris. Instagram/@marshatimothy

kecantikan

Marsha Timothy Perdana Pakai Makeup saat SMA, Maskara Produk Andalannya

Kamis, 10 Juni 2021 16:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Marsha Timothy mengaku pertama kali memakai riasan atau makeup saat Sekolah Menengah Atas (SMA). Produk makeup yang pertama kali ia pakai adalah maskara. Sejak saat itu, ia mengaku tidak percaya diri jika keluar tanpa mengaplikasikan maskara.

"Jadi, awal-awal dulu pertama kali yang dipakai itu maskara. Jadi, setelah pakai maskara kayaknya matanya lebih terbuka. Jadi, setelah itu ketika keluar kalau misalnya enggak pakai maskara, rasanya kayak ada yang kurang. Jadi, emang ketergantungan," ungkapnya di kanal YouTube Harper's Bazaar Indonesia, Kamis, 10 Juni 2021.

Marsha mengaku sempat mengalami bulu mata rontok dan kering akibat terlalu sering memakai maskara. Untuk mengatasi masalah itu, istri aktor Vino G Bastian ini mengungkapkan memakai serum seperti kondisioner untuk menjaga kesehatan bulu matanya.

"Dan (produk) itu membantu, tumbuh lebih lebat dan agak lebih panjang. Jadi, setelah (bulu mata) sudah sembuh dan lebih baik kondisinya memang membuat aku lebih percaya diri kalau misalkan keluar, enggak pakai maskara. Sangat-sangat membantu," tutur bintang film Toko Barang Mantan ini.

Baca juga: 2 Kiat Bugar Marsha Timothy, Sederhana dan Manjur

Bicara soal tren kecantikan atau makeup, Marsha mengungkapkan tak terlalu mengikutinya. Ia lebih memilih rutinitas kecantikan yang sudah terbukti cocok untuk jenis kulitnya. Contohnya, facial, perawatan wajah yang tidak instan hasilnya dan butuh proses. Menurutnya, perawatan kulit itu sudah ada sejak zaman ibundanya, Erna Hoekwater Timothy.

Selain skincare, Marsha percaya dengan rutin berolahraga juga menjaga kesehatan kulitnya. "Mungkin setiap hari, 30 menit cukup, tapi dilakukan setiap hari dan rutin. Itu sih yang aku terapkan dan ternyata terbukti benar (manfaat untuk kesehatan kulitnya)," ujar ibu Jizzy Pearl Bastian ini.

Mengingat usianya sudah kepala empat, lebih tepatnya 42 tahun, Marsha mengungkapkan kini lebih memperhatikan kandungan seperti anti-aging dalam produk kecantikannya dari sebelumnya.

Tak lupa, Marsha Timothy mengingatkan bahwa pancaran kecantikan perempuan juga dipengaruhi rasa percaya diri dan merasa dirinya cantik.