Daily Makeup ala Mutia Ayu, Tak Pakai Foundation atau Concealer

Mutia Ayu, penyanyi. Instagram/@mutia_ayuu

kecantikan

Daily Makeup ala Mutia Ayu, Tak Pakai Foundation atau Concealer

Sabtu, 5 Juni 2021 15:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Mutia Ayu menunjukkan tutorial riasannya sehari-hari daily makeup. Tema riasannya tampak bernuansa lembut dan matte. Melalui vlog di kanal YouTube-nya, 5 Juni 2021, istri mendiang Glenn Fredly itu menunjukkan tahapan riasannya yang terbilang mudah diikuti.

Ia awali dengan memakai pelembap di wajah dan leher. Kemudian ia mengaplikasikan tabir surya di tempat yang sama. Setelah itu, ia memulas bedak compact dengan brush berbulu besar.

"Untuk daily makeup aku pakai bedak aja dari Wardah, enggak pakai foundation atau concealer. Trus aku pakai (bedak) ke seluruh wajah aku dan enggak lupa leher juga," ujar perempuan 26 tahun itu.

Kemudian ia mengaplikasikan bronzer di area pipi. Ia menyebutkan bronzer salah satu produk makeup favoritnya. "Aku cinta banget sama produk ini (bronzer), ini dari KKW Beauty dan aku mengaplikasikannya di bagian luar wajah aku," tuturnya. Terlihat ia mengaplikasikannya di bagian kedua tulang pipi dan dahi dengan gerakan mengarah ke atas.

Mutia Ayu menunjukkan tutorial riasannya sehari-hari atau daily makeup. Foto: tangkapan layar YouTube Mutia Ayu Wandini

Lalu, ia membuat shading kecoklatan di area hidung. Ia mengganti brush yang ukuran besar ke ukuran kecil untuk menyesuaikan area wajah yang diriasnya.

Selesai merias hidungnya, Mutia beralih ke bagian alis. "Aku menggunakan Kylie Cosmetics, ini (pensil alis) aku pakai tipis-tipis aja. Dan terus di sini aku menggunakan produk dari Anastasia Beverly Hils supaya mengikat bulu alisnya dan gak berantakan," jelas penyanyi Muara Hati itu.

Baca juga: Tampil dengan Ekstensi Rambut, Intip Gaya Busana Mutia Ayu

Mutia Ayu sedang mewarnai alisnya dengan pensil alis hitam. Foto: tangkapan layar YouTube Mutia Ayu Wandini

Kemudian Mutia memakai eyeshadow matte di area kelopak matanya. Ia mengaku akhir-akhir ini suka dengan eyeshadow itu.

"Aku suka banget, cinta banget sama eyeshadow matte. Dan trus aku mengaplikasikan eyeshadow warna hitam. Untuk eyeshadow warna hitamnya, aku pakai tipis-tipis aja biar mata aku terlihat lebih berdimensi," papar perempuan yang dinikahi Glenn Fredly pada 19 Agustus 2019 itu.

Dalam kesehariannya, ia tak memakai bulu mata palsu. Jadi, sebelum memakai maskara, Mutia terlebih dahulu melentikkan bulu matanya dengan penjepit bulu mata merek Shu Uemura. "Dan, trus aku pakai maskara dari Huda Beauty. You know, i love this mascara, ini bagus banget," pujinya.

Mutia ayu sedang mengaplikasikan highlighter di wajahnya. Foto: tangkapan layar YouTube Mutia Ayu Wandini

Untuk riasan pipinya, ia memakai perona pipi atau blush on dari The Balm Hot Mama. Ia menyukai blush on itu karena sudah dilengkapi shimmer. Kemudian ia mengaplikasikan sedikit highlighter dari Charlotte Tilbury. Ia pulaskan highlighter di kedua pipi, dahi, cuping hidung, dan bawah dagu.

Lalu, ia beralih membuat contour di bagian luar bibirnya agar terlihat lebih besar. "So, ini beauty hack aku," ujar ibu satu putri itu.

Usai itu, ia memakai lip tint kecoklatan dan dilapisi lip liner warna senada dari MAC. Menurutnya, penggunaan lip liner juga bisa membuat tampilan bibirnya terlihat lebih besar. "Supaya terlihat lebih besar (bibirnya), again," pungkas Mutia Ayu. 

Baca juga: Mutia Ayu Kenang Reaksi Glenn Fedly saat Tahu Kehamilannya: Diam, Nangis, Peluk