Kerap Gonta-ganti, Raisa Kecil Sempat Bercita-cita Jadi Detektif dan Kasir

Raisa, penyanyi. Instagram/@raisa6690

profil

Kerap Gonta-ganti, Raisa Kecil Sempat Bercita-cita Jadi Detektif dan Kasir

Kamis, 24 Juni 2021 20:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Raisa mengungkapkan cita-citanya di masa kecil. Ia pernah berkeinginan menjadi kasir dan detektif. Hal itu ia ungkapkan saat menjadi bintang tamu dalam vlog yang dipandu Vincent dan Desta.

"Gue pengen jadi kasir sama detektif, itu adalah cita-cita gue waktu kecil," ungkap perempuan bernama lengkap Raisa Andriana di kanal Youtube Vindes, Senin, 21 Juni 2021.

Mendengar jawaban istri Hamish Daud ini, Vincent dan Desta sempat terkejut dan mengulik alasannya. Di mata Raisa kecil, kasir merupakan pekerjaan yang keren.

"Waktu masih kecil tuh kasir keren nggak sih, kayak, 'tek, tek, tek' (memperagakan gerakan kasir)," ungkapnya. Sementara cita-citanya menjadi detektif terinspirasi dari komik Conan yang dibacanya.  

"Gue nggak tau, tapi kayaknya dari dulu tuh gue kayak ada jiwa-jiwa investigasi," jawab ibu satu putri ini.

Sama seperti anak-anak lainnya, cita-cita Raisa juga kerap berganti dalam suatu waktu. Menjadi penyanyi pun termasuk dalam daftar cita-cita Raisa kecil. Dan, akhirnya menjadi penyanyi yang jadi pilihannya dan terwujud. "Gue banyak banget cita-citanya, kayak berganti-ganti gitu, cuma yang nggak pernah ganti tuh kayak balik lagi ke nyanyi, balik lagi ke nyanyi," ungkap perempuan 31 tahun ini.

Baca juga: Fans Kerajaan Inggris, Raisa Ungkap Ingin Makan Malam dengan Ratu Elizabeth II

Menyoal pengalaman pertamanya terjun ke dunia musik, Raisa mengungkapkan selalu berpikir positif. Namun, ia tak menampik ada saat-saat ia terkejut melihat kondisi yang selama ini dianggapnya hanya ada di sinetron atau film 

"Kenyataannya banyak sih yang bikin gue kaget. 'Hah itu gitu? Hah si itu gitu?'. Ada sih, banyak, banyak. Sampai sekarang juga gue masih banyak yang kaget," kata pelantun Terjebak Nostalgia ini.

Meski sudah memiliki nama besar di industri musik Tanah Air, Raisa mengaku kerap dilanda rasa tidak percaya diri saat tidak bernyanyi. "Gue tuh cuma pede kalau gue lagi nyanyi, manggung. Itu gue pede, karena gue tahu oh ini gue bagusnya di sini, gue emang mendalaminya di sini. Tapi kalau hal-hal lain, random-random gitu kayak (takut)," pungkas Raisa.

NATHASYA ESTRELLA