Hanung Bramantyo Positif Virus Corona, Ini yang Membuat Lega Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo (Instagram/@zaskiaadyamecca by @ekokristianto)

keluarga

Hanung Bramantyo Positif Virus Corona, Ini yang Membuat Lega Zaskia Adya Mecca

Sabtu, 19 Juni 2021 19:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, JakartaAktris Zaskia Adya Mecca menceritakan Hanung Bramantyo yang terkena Covid-19. Persis dengan dua anaknya yang perempuan, Hanung Bramantyo mengalami meriang, demam dan tidak enak badan. Wajahnya pun persis dengan Sybilla dan Kala Madali. "Mulai tau bentukan muka virus corona di keluargaku. Muka bengep, merah di wajah hanya bagian samping jadi kaya framing aja, mata sembab" kata Zaskia Adya Mecca dalam unggahan instagram tanggal 18 Juni 2021.

Melihat gejala yang sama dengan anaknya, Zaskia Adya Mecca menyuruh Hanung Bramantyo untuk segera melakukan swab test. Namun Hanung Bramantyo tidak menurut dan menunda untuk swab test. "Tetap panggil home care swab, karena aku yakin 100 persen dia positif dan khawatir juga karena dia di wilayah kami yang negatif," kata Zaskia. 

Zaskia Adya Mecca memilih untuk swab antigen terlebih dahulu untuk memastikan. Ia lebih memilih untuk mengambil layanan swab antigen dibanding swab PCR yang harganya bisa 3 kali lipat dibanding dengan swab antigen. Menurutnya, bila sudah dinyatakan positif Covid-19 pada tes swab antigen, ia pun tinggal langsung mengirim Hanung ke tempat keluarganya yang positif. Menurutnya tes swab PCR hanya bisa menambah informasi kondisi CT seseorang. "Toh sudah tahu pasti ya positif. PCR percuma buat tahu CT value, ah sudahlah dan abis PCR semua juga kan kemarin-kemarin," jelas Zaskia Adya Mecca. 

Setelah mengetahui sang suami positif Covid-19, Zaskia langsung memasukannya ke dalam wilayah positif dan bergabung dengan anak-anak perempuannya yang sudah lebih dahulu terinfeksi virus corona. "Dia senang banget bisa gabung sama Syb dan Kala," kata Zaskia Adya Mecca yang ditambahkan emoji tertawa kikuk.

Zaskia pun mengatakan lebih lega ketika Hanung bisa menemani kedua buah hati mereka. Untuk memberikan proteksi lebih, Zaskia pun menyemprotkan disinfektan di dalam rumahnya khususnya di berbagai tempat yang didatangi sang suami. "Tidak lupa juga mengganti seluruh sprei dan sarung bantal yang pernah dipakai oleh Hanung Bramantyo.

Selama berada di Jogja, Zaskia menceritakan keduanya tidak tidur bersama. "di (Hanung Bramantyo) cuma bisa tidur di sofa depan tv kalo disini," kata Zaskia. Sedangkan Zaskia Adya Mecca tidur di kamar bersama kedua anak laki-lakinya. "Insya Allah aku dan anak laki-laki aman dan tetap negatif," katanya yang ditambahkan tanda seru sebanyak tiga kali.

Tidak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada setiap doa dan perhatian yang diberikan kepada keluarganya. "Banyak sekali yang baik sampai aku baper. Mohon maaf belum jawab satu-satu, pegang hp sesekali duluu inii," tutup Zaskia Adya Mecca dan memberikan emoji yang menggambarkan terima kasih.

NATHASYA ESTRELLA