Program Mengurangi Berat Badan, Titi DJ Fokus Mengecilkan Tubuh Bagian Atas

Dalam foto yang diunggah di Instagram, Kamis, 17 Juni 2021, Titi DJ mengungkapkan kegembiraannya bisa memakai gaun lamanya usai mengikuti program penurunan berat badan di bawah pengawasan dokter Cissie Nugraha. Instagram/@ti2dj

ragam

Program Mengurangi Berat Badan, Titi DJ Fokus Mengecilkan Tubuh Bagian Atas

Kamis, 17 Juni 2021 13:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Titi DJ mengungkapkan kegembiraannya bisa memakai kembali gaun lamanya. Itu salah satu bentuk keberhasilannya menjalani program penurunan berat badan bersama dengan dokter Cissie Nugraha, dokter yang membantu beberapa artis menurunkan berat badan seperti Citra Kirana, Zaskia Gotik, Ruth Sahanaya, Tantri Kotak, hingga Melly Goeslaw.

"Hore baju lama muat lagiii! Susunan pola, warna dan print baju ini bikin siluet badan saya jadi curvy (berlekuk) gitu! Suka banget !!!" ucapnya di keterangan foto Instagram, Kamis pagi, 17 Juni 2021.

Di foto itu, Titi DJ tampil edgy dalam balutan gaun pas badan motif monokrom. Gaun berlengan panjang itu merupakan koleksi Karen Millen.

Selain membagikan kebahagiaannya bisa kembali memakai gaun lama, Titi mengungkapkan bahwa ia fokus mengecilkan beberapa tubuh bagian atas, seperti perut, lengan, dan pinggang.

"Karena bentuk badan saya tuh besar di atas dan mengecil di bawah. Makanya saya minta ke dokter @cissienugraha treatment-nya ngecilin perut, pinggang dan lengan atas aja. Bagian pinggul, pantat, paha jangan dikecilin, supaya bentuk curvy bisa tercapai," tutur ibu empat anak ini.

Meski fokus mengikuti program mengurangi berat badan dengan pola makan sehat, Titi tak melupakan peran penting berolahraga. 

Menilik unggahan Instagram-nya, Titi beberapa kali membagikan foto berdua dengan dokter Cissie. Dalam unggahan Instagram 30 Maret 2021, Titi DJ menjelaskan bahwa di hari itu merupakan konsultasi kedelapan dengan dokter nutrisinya. Ia juga menyertakan kolase foto selama delapan kali konsultasi.

Ia menjelaskan berat badannya saat itu mencapai 63,1 kg. Sejak konsultasi pertama hingga kedelapan, berat badannya turun sebanyak 3,6 kg dalam kurun waktu 1,5 bulan. "Berarti tiap minggu rata-rata turun 6 ons," ucap penyanyi Sang Dewi ini. 

Selama menjalani program penurunan berat badan, Titi fokus pada pola makan sehat tanpa makanan olahan, kurangi gula dan manis, serta hindari makanan yang terbuat dari tepung.

"Makanan pastilah yang bergizi lengkap (protein, sayur, nasi merah/hitam 6sdm/hari, buah secukupnya) dan bukan olahan (no sosis, no nugget, no makanan kaleng dan sebagainya) juga tidak makan semua yang terbuat dari tepung (no roti, no bakmi, no pasta, no pizza, no siomay, no cookies dan sebagainya) dan untungnya saya gak suka yang manis-manis, jadi mengurangi gula bukan masalah besar buat saya. Olahraga juga yang ringan-ringan saja (jalan cepat)," jelas Titi DJ.

Baca juga: Doa Titi DJ untuk Stephanie Poetri yang Berulang Tahun ke-21