Alasan Nikita Willy Lebih Suka Masak Hidangan Barat daripada Kuliner Indonesia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Nikita Willy, aktris. Instagram/@nikitawillyofficial94

Nikita Willy, aktris. Instagram/@nikitawillyofficial94

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Nikita Willy mengaku suka memasak. Ia mengungkapkan itu saat menjadi bintang tamu dalam vlog yang diunggah di kanal Prilly Latuconsina, Sabtu, 12 Juni 2021. Untuk jenis hidangannya, istri Indra Priawan Djokosoetono ini mengungkapkan lebih memilih memasak hidangan barat atau western food ketimbang masakan Indonesia. 

"Aku suka banget masak, cuma enggak ngerti (detail bumbu masakan Indonesia). Jadi, aku sukanya kayak western food kayak pasta," ungkap Nikita saat ditanya Prilly soal masakan favoritnya.

Nikita mengungkapkan salah satu alasannya belum bisa menguasai masakan Indonesia karena beragam jenis bumbu yang dipakai untuk suatu masakan. "Kalau masakan Indonesia susah banget, banyak bumbu-bumbu ini itu," kata aktris 26 tahun ini.

Pengakuan Nikita soal susahnya menghafal bumbu-bumbu dapur khas Indonesia terbukti saat ia salah menduga lengkuas jadi jahe. "Itu lengkuas, bukan jahe," tanya Nikita kepada Prilly yang saat itu tengah menyiapkan bumbu untuk memasak orek tempe. 

"Emang mirip (bentuk jahe dan lengkuas)," timpal Prilly sambil menyemangati temannya.

Meski belum mahir memasak makanan Indonesia, Nikita Willy mengutarakan bahwa ia gemar menyantap kuliner Tanah Air.

Sebelum Prilly mulai memasak, Nikita sempat mengungkapkan bahwa dirinya alergi susu dan saat ini sedang menghindari gluten.

Baca juga: Liburan di Bali, Nikita Willy Pamer Pakai Gaun Buatan Ibu Mertua

Bicara soal memasak, Nikita Willy jadi lebih rajin memasak sejak menikah dengan Indra pada 16 Oktober 2020. Sebelum menikah ia dikenal cuek, tapi kebiasaan itu berubah sejak menyandang peran sebagai istri.

"Ternyata dia sweet banget pas udah nikah, kan aku tinggal di sini. Bangun pagi-pagi bikinin sarapan, biasanya cuek banget. Niat sih," tutur Nona, adik Nikita Willy di kanal YouTube Nikita Willy, Jumat, 4 Juni 2021.

Mendengar komentar adiknya, Nikita mengaku perubahan dirinya usai menikah berjalan dengan sendirinya. Meski di awal-awal pernikahan, ia mengaku bingung menyesuaikan dengan peran barunya sebagai istri.

"Cuma ternyata lama-kelamaan pada saat udah nikah berjalan dengan sendiri. Kayak tiba-tiba berubah sendiri," pungkasnya. 

Tak hanya berubah jadi lebih manis dan melayani keperluan suami seoptimal mungkin, Nikita Willy juga mengaku terus belajar mengendalikan egonya sebagai istri. Ia menyadari kini tak bisa egois seperti saat lajang dulu, kini ia sudah memiliki kepala keluarga yang harus dipatuhinya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."