Kenang Kunjungan oleh Mertua, Annisa Pohan : Pepo Lakukan Inspeksi Rumah

Annisa Pohan dapat kunjungan dari mertua saat menjadi pengantin baru/Instagram-annisayudhoyono

keluarga

Kenang Kunjungan oleh Mertua, Annisa Pohan : Pepo Lakukan Inspeksi Rumah

Minggu, 13 Juni 2021 14:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Figur publik Annisa Pohan mengenang kunjungan mertuanya, Susilo Bambang Yudyohono alias Pepo dan Ani Yudhoyono, ke rumah pertama Annisa. Dalam foto yang diambil 15 tahun itu, Annisa terlihat sedang memegang baki yang berisi 1 gelas berisi sirup merah marjan.

Pada foto pertama, terlihat Annisa berfoto degan Ani Yudhoyono, Agus Yudyono, serta sang adik ipar, Edhie Baskoro Yudhoyono di depan pintu. Ani, Agus, serta Edhie masing-masing memegang segelas minuman dingin berwarga merah itu.

"Lanjutan kunjungan Pepo Memo ke rumah pengantin baru 15 tahun lalu hehehe.... setelah buat suguhan minuman, dinikmati di teras belakang rumah," kata Annisa pada unggahannya 12 Juni 2021.

Lucunya saat foto slide kedua, terlihat Susilo Bambang Yudhoyono sedang berkeliling melihat isi rumah. "Slide ke-2 Pepo inspeksi rumah kami hehehehe," kata Annisa yang tidak terlihat penampakannya di foto kedua.

SBY inspeksi rumah Annisa Pohan dan Agus Yudhoyono saat masih menjadi pengantin baru/Instagram-annisayudhoyono

Annisa bersyukur saat inspeksi rumah, kondisinya rumahnya kala menjadi pengantin baru itu terlihat bersih dan rapih. "Untung kelihatan bersih dan rapih...kuncinya semua aku cat warna putih dari tembok sampai pintu," katanya menambahkan emotikon tertawa.

Unggahan inspeksi rumah oleh Pepo adalah unggahan lanjutannya setelah tanggl 5 Juni dan 8 Juni Annisa Pohan mengunggah foto yang dengan kisah yang sama. Pada awal Juni, Annisa menceritakan bahwa kunjungan itu terjadi pada 10 Juni 2006. Saat itu ia belum genap 1 tahun menikah dengan sang suami Agus Yudhoyono.

"Hari itu Pepo, Memo dan uncle @ibasyudhoyono berkunjung ke Rumah Dinas kami di Yonif Linud 305 (Rumah Pertama pengantin baru), ketika itu mas Agus masih Letnan Satu menjabat sebagai komandan Kompi," katanya.

Ada yang bertanya soal Aira, anak tunggal Annisa Pohan dan Agus Yudhoyono? "Aira belum lahir hihihi...Aira baru lahir tahun 2008. Tidak terasa ini sudah 15 tahun berlalu," katanya takjub sendiri.

Pada unggahan selanjutnya, Annisa pun bercerita kelanjutan menyambut tamu besar itu di rumahnya. Ia bersyukur saat itu memiliki dapur yang rapih walau rumah mereka mungil. Ia pun bercerita di awal pernikahan mereka tidak ada asisten rumah tangga perempuan yang bisa membantunya beres-beres. "Jadi turun dapur sendiri awal-awal nikah, ini wilayah kerja saya sehari-hari. Makanya dibuatin oleh bunda @yannimulyaningsih dapur ini (dapur aslinya cuma seadanya pas mas Agus bujangan)," kata Annisa.

Di foto yang diunggah 8 Juni 2020 itu, Annisa terlihat sedang membuat minuman dingin untuk Pepo. Ia bersyukur memiliki mertua yang tidak meminta macam-macam sebagai hidangan. Menurut Annisa, sangat mudah memberi suguhan untuk ayah dan ibu mertuanya. "Kalau nggak sirup (harus mondo-mondo bahasa jawanya artinya manisnya cuma sedikiiitttt bgt) atau yang hangat pepo sukanya kopi tubruk. kalau Memo? itu kelihatan ada donut nyempil itu kan? nah kesukaan Memo itu donut," katanya.

Ia pun mengaku adalah menantu yang simple. Bila semua orang mungkin akan heboh memasak makanan besar ketika mertua mereka datang, Annisa punya jawaban jitu. "Ditanya tetangga 'masak apa mertua datang?' Aku cuma jawab 'beli aja' hahahhahahahahhahaha...alhamdulillah mertuaku sangat modern dan suka yang simple-simple aja," kata Annisa Pohan.

Baca: Saat Suami Tugas di Libanon, Annisa Pohan Ungkap Ada Komitmen Khusus