4 Tips Mengirim Pesan Teks ke Teman yang Sudah Lama Tak Dihubungi

Ilustrasi perempuan mengirim pesan lewat ponsel. Unsplash.com/ Christina @ wocintechchat.com

ragam

4 Tips Mengirim Pesan Teks ke Teman yang Sudah Lama Tak Dihubungi

Jumat, 11 Juni 2021 19:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Jadwal dan rutinitas yang padat bisa membuat Anda kehilangan kontak dengan sejumlah teman. Salah satu contohnya pesan teks di aplikasi percakapan bisa jadi lama direspons karena tumpukan pekerjaan. Atau bahkan Anda membalas sekadarnya tanpa membuka peluang percakapan selanjutnya. Apakah Anda salah satu yang mengalaminya?

Jika iya, apakah kamu kerap dilanda rasa kikuk dan canggung saat ingin memulai komunikasi kembali? Jangan khawatir, ada sejumlah kiat untuk mengawali percakapan dengan teman lama lewat pesan teks seperti dikutip dari Pink Villa, Jumat, 10 Juni 2021.

1. “Hai, sudah lama sekali kita tidak berbicara! Apa kabar?"

Anda cukup mengakui sudah berapa lama sejak terakhir Anda berkomunikasi dengan teman lama. Kemudian ucapan sapaan sederhana seprti "hai" daripada menjelaskan mengapa Anda kehilangan kontak dengan mereka. Sebab penjelasan apa pun yang Anda berikan kepada mereka tidak akan cukup meyakinkan.

2. “Ingat ketika …”

Karena usia pertemanan Anda sudah lama, wajar jika Anda berdua memiliki banyak kenangan indah, baik itu sekolah menengah atau perguruan tinggi. Anda bisa dapat menggunakan hal itu sebagai pembuka percakapan atau sekadar mengirim pesan teks tentang kenangan atau acara yang menyenangkan.

Baca juga: Teman Tak Selalu Baik, 7 Hal Ini Bedakan Mana yang Baik dan Buruk

3. Kirim meme

Meme adalah cara yang bagus untuk memulai percakapan dengan seseorang tanpa terlalu memikirkannya. Meme lucu sudah cukup bagi Anda untuk mengatasi periode kehilangan kontak dan mencoba terhubung kembali dengan mereka.

4. “Hai, apa kabar?”

Jangan terlalu banyak berpikir dan memperumit masalah. Jika Anda ingin mengirim pesan teks kepada teman lama, maka apa pun yang Anda katakan kepada mereka akan cukup untuk melakukan percakapan. "hai, apa kabar" bisa jadi terlihat sederhana, tapi sapaan sederhana itu bisa menghidupkan kembali persahabatan Anda dengan mereka.