Suami Raih Gelar Doktor dari IPB, Aliya Rajasa: Akhirnya Tiba di Tujuan

(Paling kanan) Aliya Rajasa menguntai pesan sarat makna usai suaminya menjalani sidang promosi doktor pada Kamis, 10 Juni 2021. Instagram/@ruby_26

ragam

Suami Raih Gelar Doktor dari IPB, Aliya Rajasa: Akhirnya Tiba di Tujuan

Jumat, 11 Juni 2021 08:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Figur publik Aliya Rajasa membagikan kebahagiaannya atas suami, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, yang menyandang gelar doktor dari Institut Pertanian Bogor atau IPB University pada Kamis, 10 Juni 2021. Melalui akun Instagram-nya, Aliya mengungkapkan perjuangan panjang Ibas untuk menyandang gelar doktor.

"Perjalanan panjang itu akhirnya tiba di tujuan. Hari ini resmi terbayarkan sudah segala perjuangan, pengorbanan, dan dedikasi Pappie yang tak gentar selama ini dalam menuntut ilmu dan pengabdian demi keluarga, bangsa dan negara," tulisnya di Instagram Kamis malam.

Ia mengaku bangga dan bersyukur atas pencapaian suaminya yang lulus dengan Indeks Prestasi Kumulatif atau IPK 4,0 dari Pasca Sarjana IPB. Di sela-sela ungkapan kebahagiaan dan rasa syukurnya, Aliya mengutarakan bahwa Ibas teringat kepada mendiang ibundanya, Ani Yudhoyono. Para keluarga yang hadir saat itu menitikkan air mata saat mendengar Ibas menyebutkan dirinya kini telah meraih gelar doktor kepada memo sapaan akrab Ani Yudhoyono.

“ 'Memo look at me now, i am doctor Ibas' kata Pappie tadi," ucap ibu tiga anak ini.

Tak lupa, Aliya berharap ilmu suaminya dapat bermanfaat di mana pun dan kapan pun. "Congratulations my Love, our guiding light Pappie you truly earn it!! InsyaAllah ilmu dan gelar yang dimiliki ini dapat terus membawa manfaat dan kebaikan di mana pun dan kapan pun," ucap putri Hatta Rajasa dan Okke Rajasa ini.

Ia juga mengutip perkataan suaminya yang menyebutkan hidup adalah universitas yang abadi. Ia meyakini Ibas tak akan berhenti belajar hal baru. Senada dengan putranya, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY juga mengutarakan bahwa pencapaian ini adalah awal baru untuk Ibas.

Baca juga: Dukung Suami Sidang Promosi Doktor, Intip Gaya Kompak Aliya Rajasa dan Anaknya

"Selamat sekali lagi suamiku. Terima kasih untuk perjuangan ini untuk anak-anak kita Airlangga, Sakti, dan Gaia semoga kelak mereka pun dapat menjadi seperti Pappie-nya," ungkap perempuan 35 tahun ini.

Selain menguntai pesan sarat makna di keterangan foto, Aliya membagikan beberapa foto yang menunjukkan suasana keakraban keluarga kecilnya di dalam ruang kerja Ibas yang dipenuhi aneka buku di kediamannya. Mereka juga tampak berdoa bersama. Ada pula foto yang menunjukkan SBY mencium dahi putra bungsunya.

Di unggahan berikutnya, Aliya membagikan foto berdua dengan Ibas. Di keterangan foto itu, ia menuliskan gelar akademik yang telah diraih pria yang menikahinya pada 24 November 2011. "DR. Edhie Baskoro Yudhoyono, B. Comm, MSc."tulis Aliya Rajasa.