Jason Wu Rilis Koleksi Busana Wanita Siap Pakai Musim Gugur 2021, Temanya?

Salah satu koleksi busana siap pakai Jason Wu Fall/Winter 2021. Koleksi kali ini terinspirasi dari bunga-bunga bernuansa muram. Instagram/@jasonwu

mode

Jason Wu Rilis Koleksi Busana Wanita Siap Pakai Musim Gugur 2021, Temanya?

Jumat, 4 Juni 2021 09:30 WIB
Reporter : Antara Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Desainer Jason Wu meluncurkan koleksi busana wanita siap pakai untuk musim fall/gugur 2021. Temanya adalah motif print bunga-bunga bernuansa muram.

"Tidak banyak orang yang mengetahui hal ini, tetapi saya sebenarnya ingin menjadi ilustrator mode," kata Wu dalam sebuah diskusi melalui Zoom, seperti dilansir dari laman WWD pada Kamis, 3 Juni 2021.

Hal itu dikatakan Wu mengacu pada sketsa rancangannya untuk koleksi musim gugur kali ini yang murung, dengan semburat feminin berupa cetakan fotorealistik dari bunga yang dirangkai oleh Emily Thompson.

Meski busana siap pakai atau ready to wear, Wu tetap menampilkan koleksi elegan dengan motif print bunga-bunga penuh warna, seperti trenchcoat wol sutra. Kemudian rekayasa motif print pada gaun mikro lipit dari bahan sifon sutra yang memberikan nuansa murung.

Selain itu, ada pula gaun tulle strapless yang dipercantik dengan aksentuasi korset lipit. Koleksi Wu kali ini juga dilengkapi dengan busana santai nan elegan seperti sweater kasmir dengan motif peony yang dipadu dengan celana sutra coklat berkerut.

Baca juga: Zalora Kolaborasikan Jason Wu dengan Sometime by Asian Designer

Ia juga memperlihatkan ballgown taffeta hitam dengan atasan off-shoulder yang cantik. "Saya sedang makan malam di restoran yang tidak terlalu mewah, dan seorang wanita di sana mengenakan gaun malam," ujarnya. "Saya ingin berlari ke arahnya dan mengatakan 'terima kasih!' Sangat menyenangkan melihat orang-orang hidup kembali," ujar Jason Wu memberitahu asal inspirasi dari gaun malam tersebut.

Selama tahun 2020, Wu menunjukkan koleksi kontemporernya di panggung peragaan busana. Ia salah satu dari sedikit perancang busana yang menyelenggarakan fashion show secara langsung.

Ia juga tetap mendesain koleksi busana untuk lini Jason Wu Collection yang mewah, tetapi menahan diri untuk memamerkannya kepada pers.