Belajar dari Raul Lemos, Krisdayanti Mengaku Hidupnya Sekarang Jauh Lebih Rileks

Krisdayanti mengenakan dress berbahan tais dari koleksi RayaTex Timor Leste. Instagram.com/@krisdayantilemos

cinta

Belajar dari Raul Lemos, Krisdayanti Mengaku Hidupnya Sekarang Jauh Lebih Rileks

Kamis, 3 Juni 2021 10:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Krisdayanti atau KD mengaku kini hidupnya jauh lebih rileks dari sebelumnya. Ia mengungkapkan hal itu dipelajarinya dari suami tercinta, Raul Lemos. 

"Hidup sama suamiku (Raul Lemos), dia jauh lebih banyak ngajarin aku tentang bagaimana kita bisa lebih tenang hidup, bisa lebih bahagia," tutur Krisdayanti dalam tayangan acara bincang-bincang Capcus yang diunggah di kanal YouTube Trans 7 Official, Senin, 31 Mei 2021.

Krisdayanti menambahkan tenang dan rileks yang dimaksud bukan berarti keluarganya adem ayem, tanpa cobaan, tapi lebih ke cara mereka menyikapi dan menghadapi hambatan bersama-sama. Ia mengungkapkan keluarga yang hebat adalah mereka yang saling mendukung dalam mengatasi ujian.

"Pasti gak ada keluarga hebat tanpa ujian, ya," ucap ibu empat anak itu. "Tenang dalam artian lebih rileks, lebih slowdown," tambahnya.

Usia pernikahan Krisdayanti dan Raul Lemos sudah 10 tahun pada 20 Maret 2021. Satu dekade berumah tangga dengan pengusaha asal Dili, Timor Leste itu, Krisdayanti mengaku terus melakukan penyesuaian setiap hari untuk semakin mengenal satu sama lain. Saling memahami perbedaan budaya, bertukar ilmu, bertukar konsep berumah tangga yang lebih baik. Penyesuaian salah satu kunci kelanggengan KD dengan Raul.

(Paling kiri) Krisdayanti dan suami, Raul Lemos. Pernikahan mereka genap 10 tahun pada 20 Maret 2021. Instagram/@krisdayantilemos

Baca juga: Krisdayanti Ungkap Makna LDR dengan Suami, Raul Lemos

"Pasti ada hal-hal, adjustmet everyday. Tiap hari saling berkolaborasi lah," tuturnya dalam vlog di kanal YouTube Mayangsari Official, Ahad, 14 Februari 2021.

Salah satu penyesuaian yang dilakukan penyanyi asal Batu, Malang, itu adalah memahami gaya bicara suami yang cepat. Jadi, KD kini sudah terbiasa memahami apa yang diinginkan Raul tanpa harus ada pengulangan.

"Aku kenal suamiku speed ngomongnya cepat. Speednya terlalu cepat dan kadang dia merasa aku dikasih tau sekali cukup, artinya aku masuk kapasitas istri cerdas dong. Dikasih tau sekali, harus nyambung," tutur perempuan 46 tahun itu.

Jadi, Krisdayanti berusaha menyimak setiap obrolan cepat yang disampaikan oleh sang suami. Ia juga berupaya tak pernah melupakan apa yang telah diutarakan sebelumnya.

Krisdayanti dan Raul Lemos dikaruniai dua anak, Ariannha Amora Lemos dan Kellen Alexander Lemos. Dari pernikahan sebelumnya dengan Anang Hermansah, KD dianugerahi juga sepasang anak, Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah. Sementara Raul dikaruniai empat anak dari pernikahan sebelumnya dengan Shechah Sagran.