5 Fakta Rachel Vennya, Dari Pengusaha Hingga Galang Donasi Miliaran Rupiah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Rachel Vennya berlibur di Dubai akhir Mei 2021 (Instagram/@rachelvennya)

Rachel Vennya berlibur di Dubai akhir Mei 2021 (Instagram/@rachelvennya)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Selebgram Rachel Vennya menjadi perbincangan publik setelah mengadakan sayembara sebesar 15 juta untuk menangkap identitas netizen yang nyinyir terhadapnya. Ibu dari dua anak ini menyadari bahwa perbuatannya salah namun ingin memberikan efek jera agar tidak seenaknya dalam mengomentari negatif.

Namun dibalik setiap sorotan publik, Rachel Vennya memiliki beberapa fakta unik.

Pertama, Rachel Vennya tidak suka dipeluk oleh kerabat-kerabat terdekatnya. Dalam YouTube pribadinya, manajer dari Rachel Vennya, Galih Soedirjo mengatakan bahwa Rachel Vennya tidak suka dipeluk. "Enggak kamu sama teman cewek juga nggak mau. Guys kalo kalian ketemu Rachel, jangan peluk deh," kata Galih Soedirjo.

Kedua, saat masih duduk dibangku sekolah, Rachel Vennya pernah bertubuh gemuk. Setelah mengkonsumsi jamu racikan keluarganya, berat badan Rachel Vennya pun menurun. Kemudian Rachel Vennya menjadikan racikan jamu keluarganya sebagai bisnis.

Ketiga, selain menjadi selebgram, Rachel Vennya memiliki beberapa jenis bisnis yang dikelolanya. Memiliki sederetan usaha kuliner hingga fashion. Beberapa bisnis Rachel Vennya yaitu Rumah Sedep, Ngikan Yuk, Sate Goreng Taichan, Lokasaji.

Keempat, dalam beberapa bencana alam yang terjadi, Rachel Vennya membuka sumbangan donasi untuk korban. Sumbangan donasi yang berhasil dikumpulkan hingga miliaran rupiah.

Kelima, Rachel Vennya menyukai merias wajah dan travelling. Dalam podcast dengan Gritte Agatha, Rachel Vennya pernah berjualan cokelat untuk bisa sekolah tata rias wajah. "Ngumpulin duit untuk bisa sekolah jadi make up artist," cerita Rachel Vennya di YouTube Gritte Agatha yang berjudul Sisi Lain Rachel Vennya | #GritteBukaPraktek diunggah pada tanggal 5 Maret 2020.

Baca: 4 Fashion Liburan Rachel Vennya di Dubai, dari Setelan Safari hingga Gaun

NATHASYA ESTRELLA | YOUTUBE

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."