Masuk 21 Besar, Emil Dardak Tetap Dukung Ayu Maulida di Ajang Miss Universe

Arumi Bachsin dan suaminya, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak mengundang penjual makanan untuk buka puasa bersama di rumah dinasnya. (Tangkapan layar Youtube.com/Arumi Bachsin)

profil

Masuk 21 Besar, Emil Dardak Tetap Dukung Ayu Maulida di Ajang Miss Universe

Senin, 17 Mei 2021 20:41 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Wakil Gubenur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak atau yang dikenal dengan Emil Dardak terus mendukung Ayu Maulida dalam kompetisi Miss Universe. "Semoga apa yang diikhtiarkan mendapat hasil yang terbaik," kata Emil Dardak dalam Instagramnya pada 17 Mei 2021.

Pagi tadi waktu Indonesia, atau 16 Mei 2021 waktu Amerika Serikat, Ayu Maulida berkompetisi di malam grand final Miss Universe ke-69 yang berlangsung di Seminole Hard Rock Hotel and Casino, Hollywood, Amerika Serikat. Langkah Ayu Maulida Putri terhenti hingga jajaran 21 besar ajang kecantikan dan pemberdayaan wanita sejagad itu. Andrea Meza, wakil dari Mexico yang berhasil meraih mahkota Miss Universe 2021, setelah bersaing dengan 73 perwakilan negara lainnya.

Emil Dardak tetap menceritakan perjuangan dan prestasi Ayu Maulida sebagai wakil dari Jawa Timur. Roro Ayu Maulida Putri memiliki perjuangan yang tidak mudah untuk menjadi Putri Indonesia.

Menurut Emil Dardak, Roro Ayu Maulida Putri sosok yang pekerja keras dan tidak pernah menyerah. Sempat tertunda keberhasilan di ajang Puteri Indonesia Jawa Timur namun mecoba dan berhasil hingga menjadi Puteri Indonesia tingkat nasional. Menjadi model saja tidak cukup, namun ilmu pendidikan pun harus dijunjung tinggi. Roro Ayu Maulida Putri menyelesaikan studi sarjana dengan gelar S.H. atau sarjana hukum. "Mba Ayuma adalah lulusan Fakultas Hukum Universitas Airlangga dengan prestasi akademik yang sangat baik," tulis Emil Dardak.

Selain berbakat dalam dunia modeling, pendidikan yang tinggi, Emil Dardak juga menceritakan Roro Ayu Maulida Putri ikut terlibat dalam kegiatan sosial. "Ikut terlibat dalam Gerakan Senyum Desa di Madura sebagai bentuk kepedulian masyarakat," tulis Emil Elestianto Dardak.

Malam sebelumnya, Ayu Maulida sempat meminta dukungan netizen beberapa saat sebelum Malam Grand Final Miss Universe 2021. Ia sempat berjanji memberikan penampilan yang paling tidak terlupakan, tidak hanya untuk saya sendiri sebagai individu tetapi juga untuk Indonesia. "Apapun hasilnya, saya bangga! Karena saya tahu bahwa apa yang baik bagi kita dapat dilihat secara berbeda oleh orang lain dan saya tahu pasti Anda semua akan selalu ada untuk saya," kata Ayu melalui akun resmi Instagram-nya.

Ayu sebelumnya juga mencuri perhatian warganet dunia dengan penampilannya mengenakan kostum nasional bertemakan "Komodo Dragon: Warisan Prehitstoris Indonesia". Gadis kelahiran Surabaya, 11 Juli 1997 itu terpilih sebagai Puteri Indonesia 2020, menggantikan Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull, pada Jumat, 6 Maret 2020. Ayu mampu mengalahkan dua pesaingnya, yakni Putu Ayu Saraswati dari Bali dan Jihane Almira Chedid dari Jawa Tengah.

Sementara itu, Miss Universe 2020 kembali digelar setelah satu tahun hiatus akibat pandemi virus corona. Tahun ini, perhelatan Miss Universe 2020 diikuti 74 perwakilan dari berbagai negara. Dihelat di tengah pandemi COVID-19, protokol kesehatan pun diterapkan demi menjaga keamanan para kontestan dan pihak yang terlibat. Sebelum melaksanakan rangkaian kegiatan Miss Universe, para kontestan harus melakukan karantina.

NATHASYA ESTRELLA